Intip Desain Canggih Dapur Masa Kini

Contoh dapur modern.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha
VIVA.co.id -
Serbuan Akuarium Unik di Jepang
Dalam merancang interior hunian, perlu dipertimbangkan jenis kegiatan yang biasa dilakukan di setiap ruangan tertentu. Begitu pula saat akan merancang dapur.

Ketika Dapur dan Kamar Mandi Dihias dengan Perabot Mewah

Ya, Anda harus terlebih dahulu mengetahui jenis kegiatan masak yang akan dilakukan di dalam dapur tersebut.
Lima Bahan Makanan Beracun yang Kerap Ada di Dapur


Itulah sebabnya perusahaan perabotan rumah tangga asal Swedia, IKEA meluncurkan rangkaian produk dapur yang memungkinkan bentuk rancang secara modular yang dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan, fungsi, kebutuhan dan gaya yang diinginkan konsumen.


Bahkan cara pengukurannya pun memungkinkan untuk mengombinasikan kabinet dan laci sehingga konsumen bisa memaksimalkan ruang yang dimiliki.


Rangkaian produk yang dinamakan Sistem Dapur Metod ini merupakan rangkaian produk dapur pertama yang diluncurkan di Indonesia, setelah toko IKEA dibuka di Alam Sutera sekitar tujuh bulan lalu.


"Jadi sebelumnya untuk section dapur hanya display saja. Paling yang tersedia peralatan-peralatannya. Nah, untuk kitchen set baru diperkenalkan pada awal bulan Juni ini di seluruh IKEA di Asia Pasifik," ujar Ririn Basuki, Public Relation IKEA kepada
VIVA.co.id
, Kamis 4 Juni 2015.


Ia menjelaskan bahwa salah satu kelebihan kitchen set ini adalah, konsumen bisa menyimpan banyak barang di dalam laci maupun kabinet sehingga tampilan modern dapur selalu terlihat rapi.


Dengan begitu diharapkan konsumen Indonesia mendapatkan solusi terhadap penataan dapur seperti halnya dalam menyimpan atau mencari peralatan di tempat yang sempit.


"Sistem Dapur Metod ini dilengkapi dengan kabinet dan laci dalam berbagai ukuran yang modular untuk memberikan solusi cerdas bahkan tempat penyimpanan di daerah pojok dengan rak karosel," tambah Ririn.


Konsumen bisa memilih sendiri apa saja yang berguna untuk mendesain dapur di rumah mulai dari rangka, pintu, engsel hingga laci yang seluruhnya sengaja didesain, agar konsumen bisa bebas memilih desain dan fungsi sesuai dengan keinginan serta kebutuhan.


"Sistem ini hadir dengan rangkaian perabot dapur yang memungkinkan pengaturan menjadi lebih fleksibel untuk memberikan kebebasan dalam merancang dapur sesuai kebutuhan, fungsi maupun gaya yang diinginkan untuk dapur dalam bernagai ukuran dan sesuai dengan anggaran yang tersedia," ujar Eliza Fazia, Marketing Manager IKEA.


Eliza pun menambahkan karena sistem dapur dapat diatur dengan beragam kemungkinan penataan, diharapkan pula dapat memberikan inspirasi baru bagi para konsumen untuk menciptakan dapur impian.


Tak perlu khawatir, konsumen yang ingin merancang dapurnya juga bisa memanfaatkan layanan perencanaan, pengukuran, pemasangan serta pengantaran dari IKEA. Sistem dapur ini juga memiliki garansi hingga 25 tahun.


Ilustrasi dapur modern

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya