Mempercantik Rumah dengan Dekorasi Bingkai Foto

Menghias rumah dengan bingkai foto
Sumber :
  • myhomeideas.com

VIVA.co.id - Melihat dinding rumah yang kosong, tentu akan memberikan kesan sepi dan ada sesuatu yang kurang. Meletakkan bingkai, baik itu lukisan atau pun foto biasanya menjadi pilihan yang umum dilakukan.

Meletakkan bingkai di dinding, memerlukan seni tersendiri agar tercipta harmonisasi yang indah pada dinding. Banyaknya hiasan dinding yang dijual, membuat beberapa orang mulai mempertimbangkan untuk bermain dengan bingkai bergambar tersebut.

Ketika Dapur dan Kamar Mandi Dihias dengan Perabot Mewah

Berikut ini, tips sederhana menggantung hiasan dinding agar tampak indah dan tidak sembarangan seperti dilansir laman My Home Ideas:

Eye level

Gantung hiasan dinding, atau  bingkai pada eye level tidak hanya karena mudah dipasang, namun juga menciptakan keseimbangan pada dinding.

Satukan bingkai kecil

Lukisan mahal tidak selalu sesuai untuk rumah, cobalah untuk menyatukan beberapa bingkai dengan ukuran kecil, bisa empat, enam, bahkan sembilan bingkai untuk menghadirkan kesan menghibur yang menyatu.

Satukan bingkai berbeda ukuran

Vertical Garden, Kebun Cantik Tanpa Tanah

Satukan beberapa bingkai dengan ukuran berbeda, namun selalu ingat untuk selalu menekankan pada keunikan dalam penyusunan bingkai.

Bingkai di antara bingkai

Susun bingkai yang besar persegi di antara bingkai panjang ukuran kecil seperti lajur jalan. Susun secara horisontal untuk menciptakan keseimbangan visual.

Gantung lebih dari satu bingkai

Tips Pilih Warna Cat untuk Percantik Dekorasi Ruang

Hindari menggantung hanya satu bingkai pada satu sisi dinding, setidaknya letakkan dua, atau tiga bingkai berjajar satu sama lain pada satu sisi dinding. (asp)

Akuarium unik di Jepang

Serbuan Akuarium Unik di Jepang

Ada banyak model unik akuarium, ini bisa jadi inspirasi untuk Anda.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2016