Kombinasikan Buah dan Sayur untuk Jus yang Lebih Sehat

Ilustrasi peralatan dapur
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Ketahui Aturan Buat Jus yang Benar
- Jaman dahulu orang lebih sering membuat jus menggunakan satu jenis buah saja. Namun, kini jus bisa dibuat dengan mengombinasikan berbagai buah-buahan yang berbeda atau bahkan sayuran-sayuran. Selain semakin segar, manfaatnya pun kian bertambah.

Asupan Sehat Agar Tulang Kuat
Hal itu karena sayuran dan buah dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, tekanan darah, gula darah dan juga perkembangan sel kanker.

Ini Kombinasi Madu untuk Mengobati Penyakit Flu
"Perlu diketahui juga bahwa sayuran dan buah yang diolah dalam bentuk jus mudah diserap tubuh karena bentuknya cair," ujar Chef Yuda Bustara saat ditemui beberapa saat lalu.

Ia juga mengatakan dengan mengonsumsi jus sangat ampuh mengatasi rasa lapar dan juga membantu proses penurunan berat badan.

Sementara itu, kandungan vitamin, mineral dan antioksidan dalam jus juga membantu mencegah penuaan dini, menghaluskan dan memercantik kulit.

Ingin mulai menyantap jus buah dan sayur di saat sahur dan berbuka puasa? Simak beberapa kombinasi jus lezat dan sehat berikut ini.

Jus nanas, pisang, pok choy, daun mint dan brokoli

Kombinasi buah dan sayuran ini bermanfaat untuk mendetoksifikasi tubuh, membersihkan sistem pencernaan dan membuang racun di dalam tubuh. Manfaat mengonsumsi jus ini secara rutin juga ternasuk mencerahkan dan menyegarkan kulit serta membantu menurunkan berat badan.

Jus buah bit, wortel, apel dan air perasan jeruk nipis

Jus yang satu ini terdiri dari bahan-bahan yang seting digunakan dalam ramuak herbal Tiongkok sebagai obat antikanker dan menjaga kesehatan organ vital dalam tubuh. Jus ini juga sangat baik dikonsumsi untuk menyehatkan kulit dan otak.

Jus mentimun dan apel

Mengonsumsi jus ini mampu mengatasi dehidrasi mengingat mentimun kaya akan mineral dan memiliki 90 persen kandungan air. Sementara apel kaya akan antioksidan sehingga bersifat antikanker.

Jus pepaya dan mangga

Kombinasi dua buah ini membuat jus yang dihasilkan tinggi akan karbohidrat dan enzim yang bermanfaat untuk mengatasi pembengkakan serta peradangan, gangguan pencernaan juga demam. Jus ini juga sangat bagus dikonsumsi ibu hamil dengan keluhan kesehatan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya