Disusun dari Ribuan Stoking, Patung Ini Tampak 'Menyeramkan'

Karya seni patung dari stocking.
Sumber :
  • Oddity Central
VIVA.co.id
7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri
- Stocking berbahan nilon sering dipakai wanita untuk pergi ke acara resmi. Biasanya, para kaum hawa memakainya karena beberapa alasan. Tidak percaya diri dengan kondisi kulitnya atau tidak ingin terlalu memperlihatkan kaki.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya
Namun di tangan seniman Belanda ini, stocking menjadi sebuah karya seni yang cukup nyeleneh. Yakni dengan membuat patung dari kumpulan stocking berwarna krem.

7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung
Ia adalah Rosa Verloop, seniman yang mengumpulkan ribuan stocking kemudian 'disulap' menjadi wajah manusia. Cara yang digunakannya dengan mencetak, melipat dan menjahit.

Dilansir dari Oddity Central, untuk membuat detail wajah yang keriput, Verloop memakai jarum pentul ditusukkan ke beberapa bagian.

Meski banyak orang yang menganggap tampilan karya Verloop tidak menarik dan cenderung menyeramkan, namun si pembuat mengaku bahwa patung buatannya ini memiliki nilai kekuasaan, kerentanan dan keheningan.

Ada beberapa bentuk patung, seperti seorang ibu yang memeluk anaknya dan pria yang duduk melihat temannya bersedih. Meski begitu, bila diamati lebih jauh, karya Verloop ini menyerupai gumpalan daging.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya