Cara Membersihkan Kaca Jendela Lemari Dapur

Ilustrasi dapur.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Membersihkan rumah memang butuh perhatian khusus. Tak hanya kamar tidur, ruang tamu, dan kamar mandi yang perlu dibersihkan, dapur pun perlu dibersihkan setiap saat. 

Lima Cara Kreatif Bersihkan Rumah
Dapur merupakan daerah yang paling kotor dari segala ruangan di dalam rumah. Hal ini karena dapur memiliki noda minyak yang melekat. Mungkin terlihat sepele, namun kaca di lemari dapur juga perlu dibersihkan dari debu atau kotoran yang menempel. 

Tips Dapur Sehat Ala Sisca Soewitomo
Dengan dapur yang bersih tentu kesehatan juga akan terjaga. Berikut cara membersihkan kaca jendela lemari dapur, seperti dilansir laman Boldsky.

9 Trik Cerdas Membuat Rumah Terasa Lebih Nyaman
Air

Cara yang paling mudah untuk membersihkan kaca jendela dapur adalah dengan menggunakan air. Bila Anda membersihkan secara teratur, Anda tidak perlu berlama-lama untuk membersihkannya. Daripada menggunakan air biasa, gunakan air mendidih untuk membersihkan noda minyak pada jendela.

Baking soda 

Gunakan baking soda yang dicampur dengan air, lalu usap kaca dengan spons dan air yang dicampur baking soda. Baking soda akan menghilangkan noda berminyak pada kaca Anda.

Lemon

Terkadang membersihkan dengan air meninggalkan bekas, namun dengan bantuan lemon noda minyak tersebut akan hilang. Selain bersih lemon juga dapat membuat kaca menjadi wangi. 

Cuka

Campur cuka dengan air dan sedikit minyak zaitun dan gosokan kaca dengan spon hingga bersih. Cuka tidak hanya bisa membersihkan noda minyak, namun juga membasmi kuman. Sedangkan minyak zaitun dapat membuat kaca berkilau.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya