Tips Usir Bau Tak Sedap di Dapur

Dapur.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Sebagian besar orang pasti pernah mengalami hal ini saat memasak. Aroma masakan menyebar di seluruh rumah, bahkan hingga menempel ke bahan-bahan kain di rumah.

Tips Dapur Sehat Ala Sisca Soewitomo

Sudah mencoba segala macam cara dan berbagai jenis pengharum ruangan, namun aroma masakan tetap tidak kunjung hilang. 

Ada beberapa cara yang bisa dicoba, salah satunya yaitu dengan memasak secangkir teh kayu manis, dan meminumnya sambil berjalan di dalam rumah, untuk menyebarkan bau teh kayu manis di setiap sudut rumah.
Delapan Tips Mudah Menjaga Kebersihan Dapur

Selain itu masih ada tips lain yang patut dicoba. Berikut ini diantaranya seperti dilansir laman Boldsky.
20 Benda yang Wajib Dibuang dari Dapur Anda

Air kulit jeruk

Tambahkan segelas air dalam mangkuk. Setelah air mendidih di atas api kecil, tambahkan kulit jeruk ke dalamnya. Masak selama dua menit, kemudian tambahkan kayu manis. Anda juga bisa menambahkan kapulaga, namun akan lebih baik jika menggunakan satu bahan saja.

Roti panggang

Roti panggang akan menyerap bau tidak sedap dari dalam dapur. 

Soda kue

Ini adalah bahan sempurna untuk diletakkan di dapur saat sedang memasak. Soda kue bisa menyerap asam di udara yang dihasilkan selama Anda memasak. Selain itu, soda kue juga bisa menghilangkan bau hangus makanan.

Air lemon

Saat lemari es berbau tidak sedap, yang perlu dilakukan hanyalah meletakkan semangkuk air lemon di dalamnya selama 10 menit. Setelah itu keluarkan mangkuk, dan coba hirup aroma dalam lemari es yang sudah kembali segar.

Cuka

Campur cuka putih dan kayu manis segar ke dalam mangkuk. Letakkan di dapur Anda. Kombinasi kedua bahan ini membantu menghilangkan bau tidak sedap di rumah ataupun dapur. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya