Tips Cuci Piring Menjadi Lebih Mudah

Dapur sehat dan bersih.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Lima Cara Mudah Mencuci Piring dengan Tangan
- Salah satu pekerjaan rumah yang paling terasa berat adalah mencuci piring. Apalagi jika Anda baru saja menggelar acara di rumah. Tentu melihat piring yang menumpuk di tempat cuci sangat menakutkan. 

Rajin Cuci Piring Terbukti Hilangkan Stres
Namun, piring yang kotor tidak bisa Anda diamkan saja berhari-hari. Hal tersebut dapat membuat Anda semakin malas dan tentunya dapur Anda akan terlihat kotor dan berantakan. 

RI Dibayangi Meningkatnya Persaingan Global, Luhut: Tak Ada yang Bisa Mendikte Kita
Untuk itu simak beberapa tips mencuci piring menjadi lebih mudah, seperti dilansir laman Boldsky.

Cuci setelah memakai

Ini adalah yang pertama dan dasar dari tips mencuci piring agar lebih mudah. Jika Anda mencuci piring setelah Anda gunakan, Anda akan menghindari dari menumpuknya piring. Hal ini tentu akan membuat tugas Anda lebih mudah.

Baca juga:  

Gunakan pengingat waktu

Jangan pikirkan waktu Anda untuk berinvestasi dalam membersihkan piring kotor! Sebaliknya, gunakan pengatur waktu yang telah Anda tentukan untuk menyelesaikan piring kotor Anda. Ketika Anda selesai mencuci piring, hal ini jgua akan membaut Anda merasa lebih baik.

Gunakan seperlunya

Ketika Anda masak, usakan menggunakan piring seperlunya. Jangan menggunakan banyak piring untuk menaruh masakan atau jangan menggunakan banyak alat masak. Mengurangi jumlah piring atau alat masak dapat meringankan pekerjaan Anda dalam mencuci.

Mendengarkan musik

Anda cukup mendengarkan musik ketika mencuci piring. Hal ini membuat tugas Anda lebih mudah. Anda cenderung untuk berkonsentrasi pada lagu bukan pada piring kotor. Ini adalah trik mudah untuk agar mencuci piring terlihat mudah sekali.

Bagi tugas

Mintalah pasangan Anda untuk membantu membersihkan piring kotor. Ketika pekerjaan dibagi dua, pekerjaan akan terasa lebih mudah.    
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya