Lima Cara Jaga Anak dari Bahaya Menggunakan Internet

Ilustrasi anak bermain tablet
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Agar Hari Pertama Anak Masuk TK Berjalan Lancar
- Sekali Anda memberikan anak untuk dapat mengakses internet, yang harus diingat adalah Anda harus mengawasi mereka dan mengajarkan cara menggunakannya.

Cara Nadia Mulya Disiplinkan Anak
Untuk dapat menjaga anak, tidak hanya mengetahui apa saja yang dibuka di internet. Berikut cara menjaga anak dari bahaya menggunakan internet, seperti dilansir laman Times of India.

Menjelaskan Kematian pada Anak Usia Dini
Komputer

Jangan membelikan anak Anda ponsel, smartphone, atau tablet sampai mereka dewasa. Berikan mereka komputer, hal ini karena komputer memiliki layar yang lebih besar yang bisa semua orang melihat. 

Diawasi

Selalu taruh komputer di ruangan yang bisa dilihat oleh semua orang. Hal ini dilakukan agar Anda dapat melihat apa saja yang anak lakukan.

Tegas

Selalu berikan anak jam ketika bermain komputer, apalagi ketika Anda tidak ada di rumah. Selalu ingat jangan sampai anak menggunakan komputer secara berlebihan, termasuk ketika sudah melewati jam tidur.

Mengunduh dokumen

Ajari anak Anda untuk tdak mengunduh apapun tanpa izin, Anda tidak akan pernah tahu virus yang dapat menyerang komputer ketika mengunduh dokumen.

Media sosial

Ada banyak penjahat di media sosial. Maka dari itu Anda perlu untuk mengingatkan anak agar jangan mudah percaya terhadap orang di internet. Hal ini termasuk juga game yang punya chat room.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya