Harumkan Nama Indonesia Lewat Tango

Amelia Rambe dan Ferrol Matthew
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id - Tarian tango masih belum booming di Indonesia, namun dua anak bangsa ini mampu membawa nama Indonesia ke kancah internasional dalam kompetisi tarian tango. Mereka adalah Ferrol Matthew dan Amelia Rambe yang sudah sejak 2008, berkecimpung di dunia tari tango.

Tato Bertuliskan Kata-kata Motivasi Kini Marak jadi Tren

Amelia Rambe dan Ferrol baru saja menjadi pemenang juara kelima dalam kompetisi tango internasional di Argentina, pada Agustus 2015 lalu.

"Kita selama sebulan di Buenos Aires, latihan rutin dan Alhamdulillah Indonesia dapat juara kelima. Ya, mereka kaget, karena awalnya nggak tahu Indonesia ada yang bisa nari tango," ujar Amelia, belum lama ini di Pand'or, kawasan Jakarta Selatan.

Cegah Alzheimer dengan Perubahan Gaya Hidup

Banyak yang tidak menyangka bahwa Indonesia memiliki penari tango yang tidak kalah hebat dengan penari asal Rusia dan Argentina. Selain Amelia dan Ferrol juga sebenarnya masih banyak penari tango yang tergabung dalam komunitas tango di Indonesia.

Amelia yang sejak 2009, berkecimpung di dunia tango juga baru saja mengikuti kompetisi tango tingkat nasional di Buenos Aires bulan April 2015. Tentunya, dia masih didampingi oleh Ferrol Matthew.

'Leher Kuda,' Akibat Terlalu Banyak Mengonsumsi Alkohol

"Waktu bulan April kompetisi tingkat nasional disana kita dapat juara dua," kata Matthew yang mendampingi Amelia.

Saat ini, Amelia dan Matthew sedang mempersiapkan diri untuk penampilan menjadi bintang tamu di Singapura. Pada 2016 mendatang, pasangan tango ini akan berencana mengikuti kompetisi internasional yang sama di Argentina.

"Harapan kita sih semoga mendapatkan peringkat yang lebih tinggi lagi," kata Amelia yang mengenakan dress hijau. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya