Tips Memilih Sofa Ruang Tamu

Ilustrasi ruang tamu atau sofa
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Ini Langkah-langkah Bersihkan Rumah
- Gaya atau tren dekorasi hunian adalah hal kesekian yang ada di benak orang saat menentukan sofa ruang tamu atau ruang keluarga. Kenyamanan adalah hal yang menjadi prioritas utama. 

Tips Desain Ulang Kamar Mandi Mungil
Settee modern dan sofa lounge adalah beberapa jenis sofa yang dapat memberikan Anda ruang spesial pada hunian. Apalagi jika ditambahkan dengan dekorasi yang bergaya dan impersonal.

Renovasi Kamar Mandi dengan Mudah dan Murah
Meski begitu, Anda tetap harus mengetahui beberapa tren furnitur fungsional, dalam hal ini jenis sofa yang sedang populer.

Sofa dengan desain tradisional dan kontemporer misalnya, tak akan pernah ketinggalan zaman. Berbagai pilihan warna, tekstur, dan jenis materialnya juga bisa Anda sesuaikan dengan keinginan.

Tak perlu bingung. Berikut ini adalah lima tips memilih sofa untuk memberikan sentuhan istimewa pada ruang tamu Anda, seperti yang dilansir dari Times of India.

Sofa dua tempat duduk

Sofa dengan dua tempat duduk yang nyaman dapat menggandakan fungsinya, baik sebagai tempat berbaring untuk tidur siang, maupun tempat Anda menonton acara televisi favorit.

Pilih cover berwarna cerah

Warna upholstery atau material yang digunakan sebagai cover sofa juga menentukan tampilan ruang tamu Anda. Pilih warna-warna cerah yang dapat mempercantik dekorasi sederhana dan minimalis hunian Anda.

Settee bermotif paisley

Settee atau bagian senderan dan lengan sofa juga bisa Anda modifikasi agar memberikan tampilan sofa yang cantik. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencari settee berbentuk paisley, tetesan sayuran berbentuk motif asal India dan Persia yang unik. Ini akan membuat sofa Anda semakin bergaya.

Sofa recliner

Recliner adalah sofa yang memiliki sandaran dan ketinggiannya bisa diatur seperti kursi pada mobil. Biasanya, sofa jenis ini memiliki sandaran lengan yang berada di sisi samping. Sofa recliner bisa menjadi pilihan tepat untuk menambah kesan elegan pada ruang tamu Anda.

Sofa berbentuk L

Tak hanya super nyaman, sofa berbentuk L juga akan membuat siapa pun yang duduk di atasnya merasa lega dan leluasa. Tentu saja, sofa satu ini akan membuat ruang tamu terasa seperti lounge yang membuat Anda dan keluarga betah duduk santai berlama-lama di atasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya