Tips Makan Siang Sehat untuk Pegawai Kantoran

Soto Kudus dari daging kerbau
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dody
VIVA.co.id
Ketahui Makanan yang Buruk Bagi Sistem Kekebalan Tubuh
- Banyak orang yang tidak mempedulikan waktu istirahat makan siang di kantor. Orang cenderung langsung melahap makanan dan minuman yang mereka inginkan dengan.

Tips Sehat Menyantap Sushi di Restoran
Padahal, hal-hal itu adalah kebiasaan buruk yang bisa membahayakan kesehatan. Untuk itu, ketahui tips makan siang sehat, seperti dilansir dari Times of India.

Intip Menu Sarapan Favorit Jennifer Aniston
-Perhatikan untuk selalu makan perlahan. Itu karena makan buru-buru hanya akan mengganggu sistem metabolisme tubuh. Makan sambil duduk tegak juga disarankan untuk menyehatkan sistem pencernaan dan mengurangi risiko kembung.

-Jangan minum minuman yang mengandung kalori seperti susu, jus buah dengan tambahan gula, atau minuman blended dengan krim. Dalam hal minuman, air putih adalah pilihan terbaik.

-Hindari makan sambil menonton televisi. Menurut sebuah studi yang dipublikasikan di The American Journal of Clinical Nutrition, orang cenderung mengonsumsi kalori lebih banyak saat makan di depan komputer atau sambil menonton televisi.

-Sebelum makan siang, Anda bisa mengonsumsi camilan atau makanan ringan sehat dengan porsi kecil, seperti kacang almond dan apel. Ini juga akan mencegah Anda mengonsumsi makan siang berlebihan.

-Hindari mengonsimsi kopi di pagi hari dan menjelang siang hari. Kafein yang terlalu banyak akan membuat tubuh memproduksi banyak hormon stres, kortisol. Hal ini juga akan membuat Anda ingin menyantap gula.

-Jangan makan sambil diselingi dengan minum. Cairan dengan makanan dapat memperlambat sistem pencernaan yang dapat menyebabkan kembung. Untuk itu, minum air putih lima menit sebelum atau sesudah makan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya