Makanan yang Harus Dihindari Saat Makan Siang di Kantor

Pizza Stroberi ala Korea Selatan
Sumber :
  • VIVAnews/Tasya Paramitha
VIVA.co.id
5 Hal yang Membuat Anda Dibenci Rekan Kerja
- Makanan bau di kantor sangat menjengkelkan, karena membuat orang tidak mengontrol emosinya saat bekerja. Rekan kantor Anda bisa bersikap pasif-agresif atau pemarah, karena mereka tidak tahu bagaimana untuk mengatasi masalah sensitif ini secara langsung. 

Lima Tips Tetap Sehat Berada di Kantor
Maka dari itu, sebaiknya konsumsilah hidangan yang dingin karena lebih aman dan tidak mengganggu. Menu seperti yoghurt, buah, salad, sandwich, hummus, quinoa dan pasta salad dapat menemani makan siang Anda di ruang kantor. 

Tujuh Tips Melewati Hari Pertama Kerja di Kantor Baru
Seperti yang dilansir dari Nypost, sebaiknya Anda menghindarkan makanan di bawah ini untuk diletakkan di ruang kantor.

Telur matang

Bau yang berasal dari telur matang dapat mengganggu indra penciuman seseorang di ruang kantor. Hal demikian dapat mengakibatkan komunikasi dengan rekan kerja berjalan tidak lancar. Bahkan sebagian orang bisa muntah untuk mencium aroma telur matang saat berada di ruang kantor. 

Popcorn

Aroma popcorn dalam microwave dapat menembus sela-sela ruang kantor. Justru aroma sedap tersebut yang dapat mengganggu aktivitas rekan kerja. Hal demikian akan mengingatkan pemikiran mereka bahwa mereka sedang berada di bioskop sambil menyaksikan film favorit. Sehingga dapat mengganggu konsentrasi bekerja. 
 
Sayuran

Beberapa bau sayuran dapat mengganggu indra penciuman seperti brokoli, bawang, kembang kol atau kubis Brussel. Hal demikian karena sayuran ini memiliki bau yang menyengat.

Makanan cepat saji

Pada awalnya, penyebab aroma makanan membuat semua orang mengeluarkan air liur. Tapi kemudian, aroma dari bahan kimia yang terdapat pada makanan cepat saji mengganggu indra penciuman. Bahkan mereka seperti kehilangan oksigen. 

Ikan

Selain ikan yang dipanaskan dalam microwave dapat mengganggu indra penciuman saat berada di kantor, masih ada lagi makanan laut lainnya yang memiliki aroma menyengat. Cumi-cumi yang dibungkus dengan campuran ikan dan saus juga memiliki aroma yang tidak sedap saat berada di ruang kantor.

Pizza

Kandungan minyak, bawang putih dan pepperoni dalam pizza dapat membingungkan indra penciman seseorang saat bekerja bahkan beristirahat. Bahkan saat Anda berada dalam sebuah pesta akan mengalami hal yang sama.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya