Ibu, Ini Tips Pilih Popok yang Tepat untuk Bayi

Bayi Pakai Popok
Sumber :
  • inmagine.com

VIVA.co.id – Setiap orang tua tentunya menginginkan hal terbaik untuk buah hatinya. Salah satunya, saat memilih popok bayi sekali pakai.

Selain Ruam Popok, Infeksi Saluran Kemih Intai Bayi Jika Salah Gunakan Popok

Memilih popok bayi yang baik terkadang dapat menjadi persoalan yang rumit untuk sebagian orangtua. Sebab, tidak jarang popok tersebut dapat menyebabkan iritasi dan ruam pada bayi.

Untuk memilih popok bayi, sebaiknya pilihlah struktur popok bayi yang tepat. Popok kain kini tersedia dalam berbagai pilihan desain dan warna menarik. Bahkan, kini sudah ada popok bayi dari kain yang menggunakan perekat.

Punya Anak Aktif Gerak, Begini Cara Asmirandah Atasi Ruam Popok Pada Bayi

Untuk memilih popok bayi, pilihlah produk yang memiliki daya tampung maksimal. Selain itu, setiap orang tua disarankan menggunakan popok yang mengandung gel peresap cairan lebih banyak, sehingga tidak perlu sering diganti.

"Untuk para ibu bisa memilih popok yang tidak mudah bocor. Selain itu, pilih juga popok yang gel peresapnya dapat membuat kulit bayi tetap kering dan tidak basah," ujar Satoshi Nishio, Director and Factory Manager PT Elleair International Manufacturing Indonesia dalam rilis, yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 21 April 2016.

Haru, Jessica Iskandar Ungkap Perubahan Hidup Sejak Kelahiran Anak Kedua

Dia menambahkan, hal tersebut akan membuat sang anak tetap merasa nyaman. Ada baiknya memilih popok dengan bahan yang memungkinkan adanya aliran udara dan ukuran yang pas untuk menghindari ruam di sekitar selangkangan dan pinggang.

Ilustrasi bayi baru lahir.

Rentan Infeksi, Begini Cara Tepat Rawat Tali Pusat Bayi Baru Lahir

Pada kejadian infeksi tali pusat yaitu sekitar 23 persen sampai 91 persen tali pusat tidak dirawat dengan baik dan terinfeksi oleh kuman staphylococcus aureus.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2023