5 Resep Mudah Bikin Infused Water

Ilustrasi air lemon.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Semua orang mengetahui bahwa mereka disarankan untuk minum delapan gelas air setiap hari. Sayangnya, tidak semua orang senang dengan air putih, mereka lebih senang air yang memiliki rasa.

Benarkah 'Lemon Infused Water' Bermanfaat untuk Detox?

Bagi sebagian orang yang berolah raga, atau baru saja terpapar panas, minum air putih mungkin akan menyegarkan dahaga, tapi bagaimana dengan orang yang setiap hari duduk di depan komputer. Dan sejak beberapa tahun terakhir, untuk mengatasi masalah tersebut, infused water menjadi solusinya memberikan rasa pada air, sehingga membuat orang ingin selalu minum air.

Meski terdengar sederhana, tidak semua orang bisa membuat infused water dengan nikmat. Tidak cukup hanya memasukkan satu jenis buah, ternyata masih ada resep membuat infused water agar terasa enak. Seperti dilansir Huffington post, coba resep ini di hari Minggu, dan awali hari Senin dengan minuman sehat yang berbeda.

Sebenarnya, Apakah Infused Water Memiliki Manfaat? Ini Penjelasannya

Stroberi, jeruk nipis, mentimun, dan daun mint

Tidak hanya enak dan cepat mengatasi dehidrasi, infused water ini terlihat menarik karena perpaduan warnanya. Tambahan mentimun, daun mint dan lemon membuat air terasa sangat menyegarkan, dan tambahan stroberi di dalamnya memberi sentuhan rasa asam yang alami.

5 Tips Mudah Bikin Infused Water untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Blueberi dan jeruk

Minuman ini merupakan cara terbaik untuk menggantikan soda dan jus. Cara membuatnya pun mudah, padukan semua bahan, bluberi, jeruk dan enam gelas air, simpan dalam lemari es selama 2 hingga 24 jam.

Mentimum, lemon, jeruk nipis, mint dan kemangi

Menu ini bisa dipadu padan dengan jenis lainnya, seperti jeruk nipis, jeruk, asam, atau pomegranate, mangga, nanas, pisang dan kiwi.

Jahe, pir, kayu manis dan air biji vanila

Percaya atau tidak, cara membuat infused water sangat mudah. Infused water bisa dibuat dari sejumlah herbal, bumbu, buah dan bahkan sayuran, seperti kemangi, ketumbar, peterseli, rosemary, kayu manis, jahe segar, biji vanila, bunga mawar, lavender, atau jenis lain yang bebas pestisida.

Apel hijau, raspberry dan rosemary

Yang pasti untuk membuat infused water seperti ini, pastikan untuk mendiamkannya selama beberapa saat agar air mulai menyerap rasa dari buahnya. Semakin lama akan semakin terasa airnya.

Namun beberapa jenis buah atau herbal perlu waktu sedikit lebih lama. Keluarga berry misalnya, perlu waktu beberapa jam, sedangkan jeruk termasuk yang cukup instan dalam memberi rasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya