RESEP: Kikis Lemak dengan Minuman Detoks Ala Kardashian

Infused water.
Sumber :
  • Pixabay/ congerdesigne

VIVA.co.id – Banyak orang yang menjadikan keluarga Kardashian sebagai panutan dalam berbagai hal. Entah gaya hidup, berbusana, gaya berbicara hingga pola makan dan diet yang mereka jalani.

Jelang Ramadhan, Zaidul Akbar Bagikan Resep Sirup Sehat Buat Buka Puasa

Satu hal lagi yang dapat Anda ikuti dari salah satu anggota keluarga Kardashian ini adalah konsumsi air detoks. Kali ini resepnya datang dari Kourtney Kardashian. Dilansir dari laman People, Rabu, 23 Agustus 2017, putri tertua dari Kardashian bersaudara ini selalu membawa air detoks ke manapun ia pergi.

"Karena konsumsi air setiap hari merupakan bagian terpenting dalam program kesehatanku, aku punya satu wadah berisi bahan-bahan yang sehat," tulisnya.

Kourtney Kardashian dan Travis Barker Ungkap Potret Menggemaskan Sang Buah Hati, Rocky Thirteen

"Studi menunjukkan, bahwa meminum 200 hingga 350 mililiter air yang diberi lemon segar di pagi hari dapat membantu memacu metabolisme dan mendetoksifikasi tubuh, sedangkan mint dan jahe efektif untuk menjaga imun tubuh agar tetap kuat,” katanya melanjutkan.

Sebenarnya, manfaat air ini dengan air putih biasa tidak terlalu jauh berbeda. Tentu ia memiliki rasa karena termasuk dalam kategori infused water. Minuman tersebut juga akan membuat Anda ingin minum air putih lebih banyak.

Kourtney Kardashian dan Travis Barker Sambut Kelahiran Anak Pertama

"Ketika aku meminum air ini, rasa segarnya membuatku ingin minum lagi dan lagi," ujarnya.

Tertarik mencobanya? Berikut resep yang Kourtney bagikan.

Bahan-bahan

-1/2 bagian ketimun
-1/2 buah lemon
2 inci akar jahe
1 jeruk nipis
10-12 daun mint
Sepinjit garam Himalaya

Cara membuatnya mudah. Cukup potong tipis ketimun dan jeruk nipis dan jahe dipotong dadu. Lalu masukkan seluruh bahan ke dalam satu botol berisi air lalu aduk dengan menambahkan daun mint. Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya