Lelehan Keju Warna-warni dalam Seloyang Pizza

Pizza Pelangi
Sumber :
  • Food Beast

VIVA.co.id – Tren kuliner warna-warni tampaknya semakin populer. Setelah hadir kue, cupcake, bagel dan roti isi keju pelangi, kini giliran pizza pelangi yang cukup menghebohkan para foodie atau penggemar kuliner.

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

Ialah Amy, seorang blogger kuliner yang menjadi sosok di balik terciptanya pizza yang meriah dengan keju warna-warni di bagian tengahnya, mulai dari warna putih, biru, merah, ungu, kuning dan hijau. Melalui blog pribadinya, Oh Bite It, Amy mengunggah foto dan resep pizza pelangi. Demikian dilansir dari Food Beast.

Tak jauh berbeda dengan pizza pada umumnya, ia membuatnya dengan adonan dari tepung terigu. Ia juga menggunakan saus pizza, pepperoni, oregano, minyak zaitun dan keju mozzarella. Untuk warna-warni pizza didapat dari pewarna makanan.

5 Kuliner Unik Khas Bandung, Cocok Buat Oleh-oleh

Cara membuatnya juga sama dengan membuat pizza pada umumnya. Namun, ia menambahkan langkah terakhir yakni meneteskan pewarna makanan di atas pizza yang baru dikeluarkan dari oven. Karena masih panas, keju di bagian tengah meleleh dan dapat diberi berbagai pewarna lalu mencampurnya dengan garpu, untuk menciptakan efek pelangi.

Tertarik mencoba membuatnya di rumah?

Bentuknya Sih Lucu, Siapa Sangka Permen Jelly Ini Terpedas di Dunia
Makanan Viral Rupai Rambut Halus

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Setiap negara memang memiliki kuliner mereka masing-masing. Memang, ada beberapa kuliner yang tidak bisa diterima semua orang. Nah, baru ini viral makanan mirip rambut

img_title
VIVA.co.id
31 Agustus 2023