Perasaan Ibu pada Anaknya Ketika Berangkat Kerja

Ibu dan anak.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Ibu zaman sekarang banyak yang mengurus anak dan di lain waktu bekerja seharian di kantor. Hal ini, merupakan tantangan besar yang dilakukan oleh seorang ibu dalam mengurus anak-anaknya.

Studi: Anak-anak Lebih Percaya pada Wanita Cantik

Mengurus rumah, suami, anak, dan pekerjaan kantor dalam satu hari memang melelahkan. Tetapi, ketika berbicara tentang berangkat bekerja meninggalkan anak, ada hal yang dirasakan seorang ibu. Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir laman Boldsky.

Merasa bersalah

Kenali Tipe Pola Orangtua dan Cara Mengoreksinya

Ibu yang bekerja selalu berharap menjadi seorang yang lebih baik. Sekitar 50 persen ibu merasa bersalah, ketika meninggalkan anak di rumah. Sang ibu memang menikmati hasil yang didapat dari kantor, tetapi mereka akan merasa bersalah, karena tidak bisa menyaksikan setiap waktu momen pertumbuhan anak.

Benci

Belajar Pola Asuh Dari Filosofi China

Kebanyakan ibu yang bekerja sangat antusias kembali bekerja setelah cuti melahirkan berakhir, namun sebagian dari mereka tidak ikhlas harus kembali ke kantor. Hal ini karena, seorang ibu akan merasa benci ketika harus meninggalkan anaknya untuk bekerja.

Sedih

Berat bagi seorang ibu untuk mempertahankan diri di tempat kerja. Hal ini karena, pikirannya akan dipenuhi frustasi dan kesedihan ketika harus meninggalkan anaknya untuk bekerja. 

Selalu khawatir

Ibu yang bekerja akan merasa khawatir, ketika belum membacakan buku cerita kepada anaknya, berbicara, atau bermain dengan anaknya ketika berangkat bekerja. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya