Lezatnya Kuliner Timur Tengah dan Eropa Untuk Berbuka Puasa

Al Pesto Linguine
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA.co.id – Uniknya hidangan untuk berbuka puasa dari berbagai negara kini bisa Anda coba di Satoo Garden, Shangri-La Hotel, Jakarta. Di sini ada hidangan, mulai dari Timur Tengah hingga Eropa.

Ramadhan 2023, Menu Ala Timur Tengah Masih Jadi Andalan Buka Puasa

"Kali ini kita menyiapkan hidangan dari Timur Tengah, Eropa, Jepang, dan Indonesia," ujar Himawan, Co-Chef Satoo Garden Shangri-La Hotel, Jakarta pada VIVA.co.id

Himawan menjelaskan, konsep Timur Tengah sendiri diambil berdasarkan banyaknya hidangan dari negeri tersebut yang berbau Ramadan. Nasi Kebuli dengan taburan daging kambing yang khas timur tengah adalah menu andalannya.

Inspirasi Menu Favorit Berbuka Puasa Ala Timur Tengah

Diakuinya, makanan Timur Tengah mengandung banyak lemak. Namun, agar berbuka puasa lebih sehat, ia memilih daging kambing yang sehat dan tanpa lemak.

Dagingnya sangat empuk dan pas untuk mengisi perut yang lapar setelah seharian berpuasa. Untuk nasinya sendiri, rasanya cukup gurih dan kaya akan rempah-rempah.

Sedapnya Ayam Ngumpet di Balik Nasi Briyani

Tidak hanya itu, hidangan Eropa juga disajikan untuk Anda yang menyukai masakan khas Italia. Al Pesto Linguine adalah pasta yang berbahan dasar spaghetti namun dengan bumbu yang lebih menyehatkan.

"Sausnya dari bahan yang sehat yaitu olive oil, painut, basil, garlic dan sedikit keju parmesan," paparnya.

Spaghetti khas Italia tersebut menjadi menu terlaris kala menjamu tamu untuk berbuka puasa. Walaupun sedikit berminyak, hidangan ini sangat gurih dan menyehatkan.

"Saya udah nambah tiga piring nih. Al Pestonya enak, rasanya unik," ujar Irma, salah satu tamu undangan acara Global Wellness Day di Satoo Garden Shangri-La Hotel,Jakarta.

Dengan hidangan dari berbagai negara ini, masyarakat diminta agar lebih mengenal masakan dari negeri lain. Di samping itu, hidangan ini juga sangat mengenyangkan untuk berbuka puasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya