Mencicip Manis dan Renyah Kreasi Pie Cake Unik

Kreasi pie cake
Sumber :
  • Dok. Colette & Lola

VIVA.co.id – Kelezatan pie bukanlah hal baru. Berbagai kreasi pie, juga telah banyak terlihat di sejumlah toko kue. Demikian halnya dengan cake. Bukan hal baru lagi tentunya mendengar beragam kreasi cake, mulai dari whole cake yang biasa disajikan untuk perayaan ulang tahun atau pun anniversary, hingga slice cake yang bisa dinikmati kapan pun.

Menikmati Sensasi Rasa Pai Australia dengan Pemandangan Indah

Nah, bagaimana jadinya kalau dua makanan manis nan cantik tersebut dikombinasikan? Anda bisa mencoba inovasi terbaru dan pertama di Indonesia, yang disebut pie cake. Kreasi yang lahir dari toko kue dan kafe Colette & Lola ini menjadi kombinasi menakjubkan antara cake nan lembut, pie yang renyah, dan krim yang lezat.

"Inspirasi datang, saat saya dan seorang teman studi banding ke Jepang. Saat jalan ke suatu kota melihat pie cake, tetapi tidak setinggi yang kita buat di sini. Jadi, terlintas dalam pikiran, kok kayaknya lucu buat seperti ini. Saya ingin bedakannya dengan membuat lebih tinggi," ujar salah satu juru masak Colette & Lola, Beni Harsono, saat ditemui VIVA.co.id seusai acara peluncuran pie cake di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis 16 Juni 2016.

Best Gifting Experience! di Mall Grand Indonesia dengan Capricorn Design

Ia mengatakan bahwa kesulitan membuat pie cake ini terletak di bagian pie-nya.

"Pie kan biasanya digigit langsung hancur, tetapi kalau dibuat seperti itu tidak akan bisa menahan tumpukan cake di atasnya. Jadi, kita berpikir bagaimana caranya agar kuat, karena gunungnya kan dibuat tinggi. Kalau dibuat seperti pie biasa yang ada di Indonesia, takutnya roboh. Jadi, bagaimana bisa buat agak keras, tetapi tetap crunchy,” kata dia.

Pertama Dibuka Sejak Pandemi, Mal di Jakarta Masih Sepi Pengunjung

Kreasi pie cake yang ditawarkan sendiri ada empat macam, yaitu strawberry shortcake, tiramisu bliss, sakura blossom dan hazelnut rocher. Semua jenis pie cake seolah mampu mewakili selera setiap orang.

Bagi pecinta kopi, Anda bisa menjajal tiramisu bliss, untuk pecinta cokelat bisa mencicip hazelnut rocher, untuk pecinta rasa yang manis dan lembut bisa mencicip sakura blossom dan strawberry shortcake.

Meski terlihat manis, jangan takut, karena semua rasa pie cake yang ditawarkan tidak terlalu manis, dan karena sudah dipertimbangkan kalorinya, pie cake ini juga cocok untuk mereka yang sedang diet.

"Semua bahan pie cake ini dari sable (bahan cookies), almond cream di bagian tengah, vanilla sponge cake kecuali untuk hazelnut rocher yang menggunakan chocolate sponge cake, dengan custard yang berbeda untuk setiap varian,” ucap Beni.

Bentuknya yang cantik dan rasa yang pasti disukai wanita membuat pie cake ini juga cocok untuk dijadikan santapan saat berbuka puasa hingga acara lamaran. Saat ini, pie cake telah tersedia di seluruh outlet Colette & Lola di Jakarta.

Colette & Lola
Grand Indonesia West Mall Level 3A
Buka: 10.00-22.00 WIB
Kontak: www.colettelola.com
Harga: Rp35 ribu (per potong) dan Rp265 ribu (satu buah pie cake)

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya