Empat Ide Menu Sarapan Lezat dan Menyehatkan

Ilustrasi omelet
Sumber :
  • Pixabay/tookapic

VIVA.co.id - Sarapan adalah waktu makan yang paling penting. Apa yang Anda konsumsi saat makan pagi menentukan kesehatan tubuh dan proses metabolisme tubuh seharian penuh. Namun, aktivitas yang padat seringkali membuat orang malas untuk mengonsumsi makanan di pagi hari.

Tak Asal Kenyang, Ini 4 Kunci Sarapan Sehat untuk Anak

Nah, ada sejumlah resep mudah dan sehat yang bisa menjadi ide sarapan lezat bagi Anda dan keluarga. Tentu saja semuanya cepat dibuat dan bebas repot. Berikut ini di antaranya, seperti dilansir dari Times of India.

Roti dan sayuran

Sayuran seperti brokoli, kentang, bawang bombay, kacang panjang, kacang polong dan wortel akan sangat lezat disantap bersama roti. Pilih roti gandum yang mengandyng banyak serat. Roti bisa Anda panggang sebentar dengan minyak zaitun. Begitu pula dengan sayur-sayurannya.

Omelet

Sarapan Ala India yang Bikin Berat Badan Turun dalam Sebulan

Omelet keju sederhana bisa jadi cara mudah untuk membuat menu sarapan lezat yang mengandung nilai nutrisi yang sangat baik. Sepotong roti dan secangkir kopi panas akan menambah sempurna sarapan omelet Anda.

Oatmeal

Tips Sajikan Menu Sehat Bergizi untuk Si Kecil

Oatmeal adalah menu sarapan yang sangat menyehatkan dan aman bagi jantung Anda. Anda bisa menyantapnya bersama susu, buah-buahan dan bahkan yogurt.

Telur rebus dan roti panggang

Secangkir kopi panas atau teh dan roti panggang, serta telur rebus  juga bisa menjadi menu sarapan yang sehat. Proses memasaknya juga  tidak memakan waktu yang lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya