Nikmati Kuliner Legendaris di Kampoeng Legenda

Festival Kampoeng Legenda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang tidak terhingga. Bahkan beberapa di antaranya sudah ada sejak dulu. Sebagai bagian dari budaya bangsa, kuliner juga harus dilestarikan agar tetap bisa dinikmati hingga turun temurun.

Terungkap, Ini Menu Makanan Sunda Favorit Chef Renatta

Untuk itulah, Mal Ciputra menggelar festival kuliner yang bertajuk Kampoeng Kuliner pada tanggal 10-21 Agustus 2016. Pada festival kuliner ini para pengunjung bisa menikmati berbagai kuliner legendaris yang khas dari berbagai daerah di Indonesia.

"Melihat antusiasme dan animo masyarakat yang sangat besar pada tahun lalu, tahun ini kami mengajak lebih banyak lagi peserta. Ada lebih dari 80 jenis kuliner yang ada di sini," ujar General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto, saat konferensi pers Kampoeng Legenda di Hotel Ciputra, Jakarta, Kamis, 11 Agustus.

Sambut Tahun Baru Beragam Makanan Jadi Simbol Harapan

Selain bisa mencicipi berbagai kuliner yang rata-rata sudah berusia lebih dari 20 tahun, dalam festival ini pengunjung juga akan disajikan 25 sambal khas dari 25 provinsi di Indonesia dalam Festival Sambal Nusantara.

"Setiap provinsi punya ciri khas sambal masing-masing karena itu kami menyelenggarakan festival sambal. Dari Sumatera Utara ada sambal andaliman, Jawa Timur ada sambal petis, Maluku ada sambal kenari, dan Papua ada colo-colo. Banyak jenis sambal yang mungkin belum kita kenal," lanjut Ferry.

"Super Jorok" 5 Nama Menu Tradisional Ini Gak Kalah Heboh dari Klepon

Selain menikmati beragam kuliner khas legendaris, di festival ini para pengunjung juga akan disuguhi dengan berbagai hiburan seperti live music dan tarian tradisional.

Ferry berharap dengan adanya festival ini para generasi muda bisa tergerak untuk ikut melestarikan kekayaan kuliner nusantara.

"Apalagi bertepatan dengan peringatan 17 Agustus nanti Indonesia sudah 71 tahun, ke depan generasi muda bisa menghargai kuliner sebagai bagian dari budaya. Dan, dengan adanya festival ini tidak perlu jauh-jauh lagi ke daerah untuk mencicipi, semua sudah lengkap," kata Ferry.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya