Aplikasi Ini Bantu Pengguna Beli Makanan Sisa di Restoran

Ilustrasi makanan bernutrisi
Sumber :
  • Food Beast

VIVA.co.id – Banyak restoran di dunia yang memusnahkan makanan-makanan sisa mereka setiap harinya. Hal tersebut tentu menjadi salah satu faktor utama yang menyebabkan pembuangan makanan. Sebagai informasi, masalah ini adalah salah satu isu besar di sejumlah negara seperti AS dan Inggris.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Itulah sebabnya diciptakan sebuah aplikasi unik yang memungkinkan penggunanya membeli makanan-makanan sisa restoran-restoran lokal di Inggris di akhir hari, yang tak bisa dijual lagi di keesokan harinya,  dengan harga diskon.

Dilansir dari Food Beast, aplikasi bernama Too Good To Go ini sangat mudah digunakan. Pengguna cukup mengunduhnya di ponsel pintar, membuat akun, memilih restoran dan membayar secara online.

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

Restoran lantas akan memberikan waktu pada pengguna aplikasi tersebut untuk mengambil makanan tersebut. Pengguna juga bisa mendonasikan 1 poundsterling (sekitar Rp17 ribu) atau lebih untuk mereka yang membutuhkan melalui aplikasi tadi.

Co-founder Too Good To Go mengatakan, 600.000 ton makanan dari industri restoran dibuang di Inggris setiap tahunnya. Itulah alasannya menciptakan aplikasi tersebut.

5 Kuliner Unik Khas Bandung, Cocok Buat Oleh-oleh

Setiap pemesanan makanan di aplikasi itu hanya berkisar di harga 2 hingga 3,8 poundsterling atau Rp34 ribu hingga Rp65 ribu. Harga tersebut terbilang cukup murah dibandingkan harga makanan normal di restoran yang bisa mencapai tiga hingga lima kali lipat dibandingkan harga tadi.

Meski begitu, pengguna aplikasi hanya dapat memilih restoran dan tidak dapat memilih menu makanan yang diinginkan. Itu karena makanan yang tersedia tergantung makanan apa yang tersisa di restoran.

Aplikasi tersebut telah tersedia di iOS dan Android.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya