Unik, Menu Restoran Ini Terinspirasi Meat Dress Lady Gaga

Daging sapi.
Sumber :
  • Pixabay/cegoh

VIVA.co.id – Siapa yang tidak kenal dengan Lady Gaga, gelar artis berpenampilan nyentrik melekat pada dirinya. Salah satu busana ikonik Gaga adalah gaun dari tumpukan daging yang ia kenakan saat menghadiri MTV Video Music Awards 2010 silam.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Tidak hanya dunia fesyen, penampilan Gaga tersebut juga membekas di dunia kuliner. Dilansir dari laman Fox News, sebuah restoran di Beijing menjadikan gaun daging Gaga menjadi salah satu menu di restoran mereka. Potongan daging mentah tipis dibuat menyerupai gaun dan dikenakan pada sebuah boneka.

Seorang pelanggan mengabadikan menu tersebut dan mengunggah foto menu itu ke media sosial. Twitter.

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

"Restoran China membuat #meatdress milik Lady Gaga menjadi sesuatu hal ekstrem baru," tulis pelanggan dengan akun @iheartbeijing.

Saat mencicipi 'gaun' tersebut, pelanggan bisa mengambil bagian demi bagian dari gaun Gaga dan memasaknya di wadah panas yang tersedia di atas meja. Ketika daging habis, yang tersisa hanyalah sebuah boneka tanpa busana.

Konsumsi Daging Merah Terlalu Sering, Penyakit Ini Mengintai

Namun, tidak semua orang berpikir bahwa ini adalah ide yang cemerlang. Dikutip dari laman Rocket News 24, netizen di Weibo, blog lokal China, justru tidak tertarik dengan ide ini. Banyak pula yang meragukan kebersihan menu tersebut. Seberapa sering boneka tersebut dicuci dan cara menikmatinya menu pun terkesan rumit.

"Kenapa kita harus makan dengan cara bodoh seperti ini," ujar seorang netizen.

Selain menghujat, ada juga yang memberi saran pada cara penyajian menu yaitu memasak boneka tersebut berikut daging yang menempel pada tubuhnya karena 'menelanjangi' boneka Gaga secara perlahan terkesan aneh dan tidak praktis.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya