Kuliner Unik Kamboja Laba-laba Tarantula

Makanan unik Tarantula di Kamboja
Sumber :
  • Pixabay/Simon

VIVA.co.id – Pengunjung yang datang ke kota Skuon, Kamboja harus berhati-hati terhadap laba-laba tarantula. Mungkin semua sudah mengetahui bahaya dari laba-laba ini, tapi ternyata laba-laba yang dikenal bahaya ini, merupakan makanan sehari-hari penduduk Skuon.

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

Dikenal sebagai 'kota laba-laba', laba-laba menjadi makanan lezat bagi penduduk dan disajikan dengan digoreng bersama sejumput herbal serta nasi atau mi. Bagi penduduk, laba-laba ini dikatakan rasanya seperti ayam. 

Dilansir laman Dailymail, bagi Anda yang ingin memakannya, ternyata laba-laba ini yang dikonsumsi hanya kakinya. Hal ini karena perutnya mengandung jeroan dan cairan tubuh yang berisiko ketika dimakan.

5 Kuliner Unik Khas Bandung, Cocok Buat Oleh-oleh

Awal laba-laba menjadi makanan ditempat ini dikarenakan, di bawah kediktatoran Pol Pot, penduduk kota terpaksa pindah ke pedesaan untuk bekerja di pertanian secara kolektif dan kerja paksa. Tapi orang-orang buangan tidak tahu cara bertani dan perlahan-lahan mulai kelaparan.

Lapar dan pustus asa membuat penduduk setempat mulai makan laba-laba yang lewat di rumah mereka. Dan sekarang ini, hidangan ekstrim ini dianggap lezat dan sangat populer oleh turis yang datang.

Bentuknya Sih Lucu, Siapa Sangka Permen Jelly Ini Terpedas di Dunia
Makanan Viral Rupai Rambut Halus

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Setiap negara memang memiliki kuliner mereka masing-masing. Memang, ada beberapa kuliner yang tidak bisa diterima semua orang. Nah, baru ini viral makanan mirip rambut

img_title
VIVA.co.id
31 Agustus 2023