Empat Makanan yang Harus Dibuang dari Kulkas

Ilustrasi lemari pendingin
Sumber :
  • pixabay/Alexas Photos

VIVA.co.id – Lemari pendingin atau kulkas sangat berguna untuk menyimpan makanan agar tidak mudah rusak. Namun terkadang kita seringkali lupa mengeluarkan makanan tersebut dan membiarkannya beku berhari-hari bahkan berminggu-minggu.

Mulai Hidup Sehat, 5 Makanan Ini Wajib Ada di Lemari Es

Anda perlu ingat bahwa tidak ada makanan yang akan benar-benar awet bahkan jika dimasukkan ke dalam kulkas sekalipun. Pada akhirnya aroma, rasa dan kualitas makanan tersebut akan tetap menurun. Makanan seperti apa yang sebaiknya Anda buang dari dalam kulkas ? Berikut di antaranya dilansir laman Food Network.

1. Es Batu yang beraroma tidak sedap

Kulkas Usia Ribuan Tahun Ditemukan

Anda pasti pernah mencium aroma es batu dalam kulkas. Entah itu bau makanan atau bau ikan yang Anda simpan di tempat yang bersaman dengan es batu tersebut. Buang es batu jika sudah mulai berbau dan buatlah es batu baru. Jangan lupa untuk mencuci cetakannya terlebih dahulu.

2. Freezer burn

Menyimpan Makanan Sisa di Lemari Es, Sampai Kapan Bisa Dikonsumsi Lagi?

Buanglah makanan yang sudah rusak karena terlalu lama bersentuhan dengan salju kulkas . Saat menyimpan buah atau sayur, bungkuslah dengan benar dan jangan terlalu sering membuka tutup kulkas untuk mencegah freezer burn (bintik-bintik es pada makanan yang disimpan dalam kulkas)

3. Makanan yang dicairkan dan dibekukan kembali

Ada baiknya Anda membuang makanan yang sudah berkali-kali dibekukan. Makanan tersebut mengandung banyak bakteri yang berkembang saat dicairkan sehingga kualitas dan rasanya akan jauh dari makanan yang masih segar.

4. Makanan yang tertimbun es

Jika Anda sudah tidak dapat mengenali makanan apa yang ada di dalam kulkas tersebut, segera buang ke tempat sampah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya