8 Sayuran Ini Wajib Digunakan saat Membuat Salad

Salad.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Siapa yang tak kenal salad? Hidangan penuh sayuran dan buah-buahan yang tidak hanya lezat, namun juga sehat. Biasanya, salad terbuat dari berbagai macam sayuran, seperti kentang, wortel, selada, dan timun Jepang.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Tapi sebaiknya, jangan hanya memilih sembarang sayuran. Pilihlah sayuran yang benar-benar memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh Anda. Seperti dilansir dari laman Today.com, berikut daftar sayuran sehat yang harus ada di dalam mangkuk  salad Anda.

Selada

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Selada adalah sayuran paling umum yang sering ditemukan di hidangan salad. Selada sangat baik untuk tubuh karena kaya akan serat, vitamin, dan mineral.

Brokoli

Habis Lebaran Kolesterol Meningkat? Pangkas dengan 6 Sayuran Ini

Brokoli baik untuk tubuh, karena memiliki fitokimia yang kuat, serta nutrisi tinggi. Anda bisa mencoba membuat salad menggunakan brokoli, selada, dan kubis, agar salad Anda memiliki ragam tekstur yang berbeda.

Bawang merah

Tak ada salahnya, jika berkreasi dengan menambahkan bawang ke dalam salad buatan rumah. Anda bisa memilih daun bawang, atau bawang merah untuk memperkaya rasa dan meningkatkan manfaat kesehatannya.

Lobak

Lobak mengandung kalium dan vitamin C yang baik untuk tubuh. Anda bisa menggunakan lobak putih, merah, bahkan merah muda untuk mempercantik salad buatan Anda.

Ilustrasi tomat ceri

Tomat

Tomat adalah sayuran yang sempurna untuk dijadikan salad dan merupakan sumber yang phytochemical yang baik.

Jamur

Saat ini, jamur semakin populer. Anda bisa menambahkannya ke dalam salad Anda untuk menambah rasa, tekstur, dan juga kandungan mineral.

Kubis

Ya, kubis juga sebaiknya Anda masukkan ke dalam salad Anda, karena kubis merupakan sayuran cruciferous, yang berkhasiat dalam mencegah kanker.

Wortel

Menggunakan wortel adalah cara sempurna untuk menambahkan variasi warna dalam salad. Apalagi wortel mengadung beta karoten yang tinggi.

Ilustrasi wortel

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya