Kedai Ramen Introvert Hadir di New York

Ilustrasi Ramen
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Tasya Paramitha

VIVA.co.id – Sebuah kedai mie asal Jepang, Ichiran Ramen, hadir dengan konsep unik untuk memanjakan para pelanggannya. Jika selama ini restoran jadi tempat berkumpul, melakukan pertemuan dengan orang lain, di kedai ramen ini justru sebaliknya. Pelanggan yang datang akan menikmati hidangan seorang diri.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Setiap meja makan hanya diperuntukkan untuk satu orang dengan sekat di bagian kiri dan kanan. Dilansir laman Mashable, tidak hanya memisahkan pelanggan dengan pelanggan lain, tetapi juga dengan pegawai kedai ramen. Pemesanan menu dilakukan dengan mengisi formulir khusus untuk meminimalisir komunikasi.

Kedai ramen ini didirikan pertama kali di Fukuoka, Jepang, 1960. Dilansir laman Timeline, yang dikutip oleh Mashable kedai ramen tersebut percaya bahwa makan seorang diri membantu orang lebih fokus pada makanannya tanpa harus berbagi dengan orang lain.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Sebelum makan di restoran, para pelanggan akan diberi tahu terlebih dahulu bahwa mereka akan tidak berinteraksi dengan orang lain. Tak ada yang akan menyambut, Anda akan langsung memilih meja makan. Akan ada tombol di setiap meja untuk mengisi ulang air minum.

Kertas menu yang disediakan juga disediakan sangat detail, sehingga pelanggan dapat memesan varian menu ramen sesuai keinginannya.

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Saat ini, Ichiran Ramen baru saja membuka cabang di Bushwick, Brooklyn, Kota New York. Konsep ini memang tidak asing di Jepang tetapi cukup asing di kalangan penduduk New York. Kedai itu diyakini cocok bagi mereka yang sibuk dan ingin menghabiskan waktu sendiri.

(ren)

Pochabar oleh Tiger Beer

Nongkrong Santai Ala Warung Korea di Pochabar

Salah satunya merk beer asal Singapura yang sudah terkenal, Tiger Beer yang baru saja memperkenalkan serangkaian pengalaman menarik dengan menjajakan aneka jananan terbai

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024