Menyesap Kopi Sumatera Barat dengan Suasana Menenangkan

Kopi di Gerilya Coffee and Roastery
Sumber :
  • Bimo Aria/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bagi sebagian masyarakat perkotaan – khususnya Jakarta – minum kopi perlahan menjadi gaya hidup. Karena itu, tak heran jika banyak bermunculan kedai kopi atau coffee shop yang tidak hanya menawarkan rasa tapi juga suasana untuk menikmatinya.

Mulai dari 15 Ribuan, Bisa Ngopi Santuy dan Ngemil di Kemang

Inilah yang ditangkap dan dihadirkan Gerilya Coffee and Roastery, sebuah kedai kopi yang berlokasi di kawasan bisnis TB Simatupang, Jakarta Selatan. Gemawan Wahyadhiatmika atau akrab disapa Geri, seorang pegiat kopi sekaligus pemilik Gerilya Coffee and Roastery mengaku ingin menampilkan kesan dan suasana yang menenangkan kepada pecinta kopi.

"Kita ingin menampilkan ambience yang soothing (suasana yang menenangkan)," kata dia saat ditemui di kedai kopinya, Rabu, 21 Desember 2016.

Pecinta Kopi Semakin Dimanjakan dengan Festival Unik

Dia pun menuangkan dalam desain interior berkonsep meeting point, catch-up point dan study/work station di kedai kopinya. Menurutnya, kedai kopinya sangat cocok bagi para pelajar, pekerja mobile dan ekspatriat yang mencari lokasi strategis di kawasan Jakarta Selatan untuk sekadar menikmati kopi atau bertemu dengan teman atau rekan.

Sebagai study/working station, Gerilya menghadirkan atmosfer yang produktif dengan memberikan fasilitas seperti wifi dan konektor listrik yang memadai. Selain itu, Gerilya juga memiliki beragam buku tentang kopi yang disandarkan pada setiap dindingnya dan bisa dibaca oleh pengunjung yang ingin mempelajari kopi.

Ada Tempat Ngopi Baru yang Instagramable Lho di Jakarta

Untuk kopi, Gerilya menghadirkan 22 varian dari seluruh nusantara, namun mayoritas berasal dari Sumatera Barat. "Dari total varian tersebut, sekitar delapan sampai sembilan varian sudah menjadi produk," katanya.

Beberapa produk kopi yang dihasilkan, antara lain Minang Solok Radjo, Limau Cirago, Gunung Kerinci, dan Bali Kintamani. Untuk produk kopi kemasan, terdiri dalam beberapa ukuran, di antaranya 100 gram sampai 250 gram yang dibanderol dengan harga Rp50 ribu hingga Rp110 Ribu.

Tidak hanya menyajikan beragam kopi Indonesia, Gerilya juga menyediakan aneka makanan ringan untuk menemani minum kopi, di antaranya cupcakes, banana cake atau carrot cake. Untuk makanan berat, Gerilya juga menyediakan pizza yang bisa dibagi saat menghabiskan waktu bersama teman.

Di sini, para pengunjung juga bisa bermain beragam board games yang disediakan sambil menikmati kopi. Selain itu, pengunjung dapat melihat hiruk-pikuk jalan kawasan TB Simatupang dari rooftop di lantai 4.

 

Think about coffee, think about us. Let's chill your day out! #CoffeeMate #KopiGerilya #KopiLokal #gerilyacoffeeandroastery

A video posted by Gerilya Coffee and Roastery (@gerilyacoffeeandroastery) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya