Lucunya, Jelly Sakura Khas Jepang

Jelly Sakura Khas Jepang
Sumber :
  • rocketnews24

VIVA.co.id – Saat bunga sakura bermekaran, aneka pernak-pernik hingga makanan sekalipun ikut hadir dan menjadikan bunga sakura sebagai tema utama. Salah satu bentuk paling unik tahun ini adalah jelly yang berbentuk bunga sakura.

Berasa di Jepang, Bunga ‘Sakura’ Bermekaran di Jaksel

Jelly tersebut dibuat berbentuk setengah lingkaran yang cembung dengan bunga sakura di dalamnya. Jelly bening ini tampak seperti tetesan air besar yang jatuh di atas bunga khas Jepang tersebut.

Dilansir laman Rocketnews24, jelly ini dibuat oleh toko gula-gula di perfektur Akita, Eitaro. Toko ini sudah lama berdiri sejak 1883.

Raisa Ungkap Pekerjaan Pertamanya Saat Masih Sekolah

Toko ini sudah menjual jelly sakura sejak 13 tahun silam. Satu paket berisi tiga jelly dihargai Rp105 ribu. 

Eitaro juga menyediakan jelly sakura edisi terbatas. Produk jelly tersebut diisi dengan sakura yang sudah diawetkan lengkap dengan campuran minuman di dalamnya.

Serasa di Jepang, Warga Blora Swafoto di Bawah Pohon Tabebuya

Jelly ini juga tidak hanya tersedia di Akita tetapi juga di Tokyo. Tak hanya berbentuk bunga sakura, toko lain juga menjual jelly sakura dengan bentuk kelopak bunga tersebut. 

Salah satu toko ritel menjual makanan yang diberi nama Sakura Bavarois. Jelly ini dijual dalam wadah berbentuk kelopak bunga sakura dengan bunga sakura asli di dalamnya. (art)

Bunga Sakura mekar di Alishan, Taiwan

Diduga Wisatawan Indonesia Rusak Pohon Sakura di Jepang, Netizen: Bikin Malu

Sosial media baru-baru ini dihebohkan dengan kejadian wisatawan yang diduga WNI merusak bunga sakura di Jepang. Kejadian itu viral setelah diunggah akun X @convomfs.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024