Bahaya Lomba Makan Cepat, Bisa Berujung Kematian

Ilustrasi makan.
Sumber :
  • Pixabay/bohed

VIVA.co.id – Satu hal yang perlu disadari oleh mereka yang tertarik untuk mengikuti lomba makan cepat. Itu bisa berbahaya dan mematikan.

Kisah Menakutkan Anak Artis AS Nyaris Tewas Gegara Tersedak

Belum lama ini, seorang mahasiswa Sacred Hearth University, Amerika Serikat, Caitlin Nelson, meninggal dunia akibat tersedak saat mengikuti lomba makan panekuk pada Minggu, 2 April 2017, waktu setempat.

Dilansir dari laman Food Beast, Nelson tersedak setelah menyantap empat hingga lima panekuk. Para mahasiswa keperawatan dan paramedis yang ada di lokasi langsung berusaha membantunya.

5 Bahaya Menggunakan Plester Mulut saat Tidur

Sayang, mereka tidak berhasil membersihkan saluran pernapasan Nelson. Mahasiswa malang tersebut langsung dibawa ke rumah sakit dan ia meninggal dunia tiga hari kemudian.

Sebagai informasi, lomba makan panekuk itu diselenggarakan sebagai bagian dari acara amal untuk Greek Week di universitas tersebut.

MPASI Dini Usia 4 Bulan, Dokter Ingatkan Bahaya Kolik Hingga Tersedak

Ini bukan pertama kalinya lomba makan cepat menelan korban jiwa dalam beberapa minggu belakangan. Seorang pria di Denver juga tewas setelah mengikuti lomba makan donat di Voodoo Doughnut. Penyebabnya, lagi-lagi karena tersedak.

Salah seorang peserta lomba tersebut, Bryan Beard mengatakan bahwa orang-orang seringkali meremehkan bahaya lomba makan cepat.

"Orang tidak berpikir mengenai bahaya lomba makan hingga itu sudah terlambat. Saya pernah tersedak sampai-sampai saya harus mengambil sendiri makanan yang tersangkut di kerongkongan saya. Setiap peserta lomba makan pasti pernah tersedak. Itu bisa terjadi," ujarnya.

Di Indonesia sendiri, seorang pria pernah meninggal dunia beberapa waktu lalu, akibat tersedak saat mengikuti lomba makan ayam goreng yang diselenggarakan salah satu restoran cepat saji asal AS. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya