Cara Sehat Menikmati Kopi Ala Rio Dewanto

Rio Dewanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Kopi menjadi minuman penting bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Kopi juga menjadi minuman favorit.

Namun, kopi dikatakan juga memiliki efek samping bagi kesehatan tubuh. Rio Dewanto pun membagikan tips sehat menikmati minuman berwarna hitam ini. Menurut aktor ini, efek samping dari kopi itu sebenarnya dikarenakan cara minum si penikmat kopi itu sendiri. 

10 Tahun jadi Aktor, Rio Dewanto Sempat Ambisi Perankan Soeharto

“Tips kopi sehat, kalau bisa jangan pakai gula, biasanya saya begitu. Karena kopi itu tidak ada yang tidak sehat,” kata Rio di Mall Ciputra, Jakarta, saat merayakan hari Kopi Internasional, Minggu 1 Oktober 2017.

Menurut Rio, dengan pola dan cara minum yang benar, maka tubuh akan menyesuaikan kandungan kafein yang terkandung di dalam kopi. Selain itu, menurut Muhammad Aga, barista profesional yang juga mengenalkan kopi ke Rio, kebiasaan sebelum minum kopi juga harus diperhatikan.
 
Tetap harus banyak konsumsi air putih, dan yang penting perut lebih dulu diisi. "Sebenarnya cara minum kita yang mempengaruhi efek samping,” kata Aga.

Melukis Cara Rio Dewanto Perdalam Karakter Romeo

Tips lain, menurut Aga, hindari minum kopi usai bangun tidur. Selain itu, biji kopi yang baru selesai diolah, jangan langsung dikonsumsi, karena masih mengandung gas yang dapat menyebabkan asam lambung. Menurutnya, tunggu sekitar 10 hari. "Misal bangun tidur langsung ngopi, biasanya kan pagi-pagi gitu tuh, itu jangan," ujarnya. (one)

Glenn Fredly

Sosok Glenn Fredly Dihadirkan di Konser Filosofi Kopi Wave of Cinema

Filosofi Kopi Wave of Cinema berlangsung selama satu bulan.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2020