Ada-ada Saja, Resto Jepang Bikin Ramen Pakai Whipped Cream

Ramen dengan topping whipped cream.
Sumber :
  • Rocketnews24

VIVA – Sebuah restoran di Jepang, belum lama ini meluncurkan menu ramen yang cukup kontroversial, yakni ramen dengan whipped cream, alias krim kocok sebagai toppingnya. Adalah Iseya, restoran yang menjanjikan rasa ramennya lain dari yang lain.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Dilansir dari laman Rocketnews24, Rabu 3 Januari 2017, whipped cream dipilih sebagai topping untuk menyeimbangkan rasa pedas kaldunya yang terbuat dari kedelai.

Restoran tersebut juga menyajikan ramen lain yang tak kalah unik, yaitu ramen dengan selai kacang merah manis yang digunakan sebagai bahan utama air kaldunya.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Kacang merah manis, atau azuki sebenarnya sering digunakan di Jepang, untuk oalahan hidangan penutup manis, mulai dari roti, kue-kue hingga es krim.

Masing-masing ramen tadi dihargai 1.200 yen, atau sekitar Rp144 ribu per porsi.

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Iseya juga sebelumnya pernah bereksperimen dengan menciptakan ramen cokelat. Namun, kreasi itu dianggap kurang berhasil oleh para pelanggannya.

Sukiyaki.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Sukiyaki ala ‘Kansai’ berasal dari wilayah Kansai di selatan Honshu, Jepang. Kansai-style mengadopsi metode unik di mana dagingnya dibakar terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2023