Ngeri, Makan Pizza Bisa Bikin Kecanduan

Pizza.
Sumber :
  • Pixabay/Engin_Akyurt

VIVA – Pizza, kini sedang menjadi makanan favorit banyak orang di seluruh dunia. Namun, hati-hati, jika Anda terus-menerus menginginkan makan pizza setiap hari, Anda bisa menderita Pizzaholics, atau kecanduan pizza.

Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

Jika Anda bermimpi memiliki pizza untuk sarapan, makan siang, makan malam dan sepanjang waktu,  Anda bisa menjadi pizzaholic (kecanduan pizza).

Dilansir laman Times of India, Selasa 9 Januari 2018, kecanduan pizza benar-benar ada. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang kecanduan pizza.

Gak Perlu ke Luar Negeri, Nongkrong ala Restoran Mewah New York Ada di Jakarta

Pizza Addiction

Menurut peneliti, bersama dengan es krim, coklat dan kentang goreng, pizza adalah salah satu makanan paling adiktif. Ini menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang tiba-tiba saat menandakan perubahan pada sistem dopamin neurologis. Inilah yang menyebabkan kecanduan. Makanan olahan adalah penyebab untuk menimbulkan kecanduan makan dan pizza adalah salah satunya. Menurut penelitian, kecanduan pizza sama halnya dengan kecanduan obat atau alkohol.

Nikmatnya Pizza Italia Ala The Surosowan, Sensasi Lezat Kualitas Premium dengan Harga Terjangkau

Studi

Studi yang dilakukan oleh University of Michigan mengevaluasi peserta berdasarkan makanan yang membuat mereka kecanduan. Hasilnya mencantumkan 35 makanan yang dapat menyebabkan kecanduan serius dan dinilai sesuai dengan seberapa bermasalahnya penyakit tersebut.

Makanan paling adiktif

Tidak cukup mengejutkan, pizza adalah salah satu makanan paling adiktif dalam daftar. 10 makanan teratas dalam daftar tidak hanya diproses dengan baik, tetapi juga sangat kaya akan karbohidrat dan lemak olahan. Daftar itu termasuk cokelat, es krim, kentang goreng, keripik, biskuit, kue. Singkatnya, segala sesuatu yang kita suka nikmati. Yang paling tidak adiktif adalah wortel, mentimun, kacang-kacangan dan apel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya