Kafe Cantik di Kota Tua Ini Sajikan Teh dengan Kulit Jeruk

Semasa Kafe di Gedung Olveh
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane

VIVA – Apa yang terpikir saat mendengar kata Kota Tua, Jakarta? Tentunya bangunan zaman dahulu alias jadul menjadi signature dari wilayah ini. Tapi, ternyata ada tempat nongkrong seru tersembunyi bernama Semasa Kafe.

Rayakan HUT Jakarta, Berikut 5 Rekomendasi Kuliner Lokal di Jakarta

Semasa Kafe terletak di Gedung Olveh, Kota Tua, Jakarta. Gedung berwarna putih dengan khas bangunan kolonial Belanda itu terasa sangat kental. Gedung ini mulai berdiri sejak tahun 1921, di mana Indonesia belum memiliki kemerdekaannya.

Kafe ini berada di lantai tiga. Saat memasuki gedungnya, Anda akan melewati tangga dengan dinding berlapis bata merah khas bangunan tua. Memasuki area kafe, Anda dimanjakan dengan berbagai tempat duduk kayu bernuansa hangat.

7 Fakta Warteg Gang Mangga, Disebut Warteg Termahal di Jakarta

Di sini, banyak sudut untuk berfoto kece, mulai dari lukisan besar yang artistik, dinding berlapis bata merah, pilar bangunan berwarna putih, serta cangkir teh yang memiliki pola unik. Adapun Semasa Kafe menyediakan berbagai menu teh dan kopi dengan harga yang dibanderol Rp35 ribu per sajiannya.

"Semasa Kafe berdiri pada 22 Januari 2017. Kafe ini khususnya untuk tempat ngeteh dengan berbagai varian teh yang ditawarkan di menu. Untuk penyuka kopi, kami juga menyediakan beberapa jenis bubuk kopi Indonesia," ujar Kontributor Semasa Kafe, Joe, di Semasa Kafe, Kota, Jakarta, Selasa 9 Januari 2018.

5 Kuliner Enak di Bawah Rp30 Ribu, Ada Bebek sampai Tongseng

Varian teh yang tim VIVA cicipi yaitu Ice Yuzu Tea dan Matcha Tea. Keduanya memiliki keunikan tersendiri. Pada Yuzu Tea, menggunakan teh asal Korea dengan parutan kulit jeruk yuzu. Paduan teh dan citrus terasa sangat nikmat dan menyegarkan di kala bersantai dengan teman.

"Untuk yang Matcha, memang kita sediakan bubuk matcha asli Jepang di hadapan pelanggan. Nanti, staf kami akan menyajikan dan menuangkan air hangatnya di hadapan pelanggan langsung," paparnya.

Varian teh yang disajikan terdiri dari berbagai negara seperti China, Jepang, Taiwan, serta Thailand. Namun, jangan khawatir, ada varian kopi hitam bagi penyuka kopi untuk dapat menikmati secangkir hangatnya.

Semasa Kafe menyajikan menu kopi seperti Peaberry Simosir dan Sunda Arumanis. Tim VIVA berkesempatan mencicipi kopi Sunda Arumanis yang menjadi favorit banyak orang. Rasanya sendiri tidak terlalu pahit namun memiliki sedikit rasa asam di lidah.

Nah, penasaran untuk menikmati hari dengan secangkir teh dan pemandangan bangunan tua? Yuk, segera berkunjung ke Semasa Kafe yang buka setiap hari mulai dari jam 11 siang hingga jam 6 sore. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya