Rayakan HUT Jakarta, Berikut 5 Rekomendasi Kuliner Lokal di Jakarta

Soto Betawi H Maruf
Sumber :
  • VIVAlife/Muhamad Solihin

Jakarta – Jakarta. Merupakan kota metropolitan yang tahun ini merayakan Hari Jadi yang ke-496 telah menjadi magnet bagi masyarakat untuk berdatangan dengan berbagai tujuan, mulai dari mencari pekerjaan hingga sekadar berwisata kuliner.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Dalam rangka merayakan HUT DKI Jakarta yang ke-496 pada 22 Juni 2023, VIVA kali ini bagikan ragam kuliner khas Jakarta yang telah dikurasi dan masuk ke dalam Koleksi Juara Lokal GoFood.

Berikut deretan resto yang bertanda logo Juara Lokal Jakarta yang bisa kamu temukan serta dinikmati untuk merayakan hari ulang tahun Jakarta:

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

1. Soto Betawi H. Ma’ruf

Soto Betawi H Maruf

Photo :
  • VIVAlife/Muhamad Solihin
Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

Makanan khas betawi yang telah beroperasi sejak 1943, memiliki keunggulan dalam cita rasa otentik betawi pada kuah soto berbahan dasar gabungan antara susu dan santan tanpa MSG.

Resto legendaris ini juga memberikan ragam pilihan menu lainnya yang dapat kamu cicipi seperti Laksa Betawi dan Sate Sapi Khas Betawi. Bagi kamu yang tertarik mencicipi Soto Betawi H. Ma’ruf, dapat langsung pesan melalui GoFood atau berkunjung ke outlet di daerah Pramuka, Taman Ismail Marzuki, Gondangdia dan Tebet.

Jam operasional: Setiap Hari, 09.30 - 20.30 WIB

2. Ayam Goreng Berkah Rachmat

Siapa yang tak kenal dengan Ayam Goreng Berkah Rachmat? Resto ayam kampung asli di daerah Melawai ini telah menjadi salah satu resto favorit warga Jakarta Selatan.

Ayam Goreng Berkah Rachmat didirikan sejak 1960-an oleh seorang mantan prajurit kemerdekaan Republik Indonesia dan hingga saat ini tetap bertahan menjadi resto andalan pelanggan berkat cita rasa dan kualitas ayam goreng yang nikmat dan gurih serta dipadukan dengan sayur asem dan sambal khasnya.

Jam operasional: Setiap Hari, 10.30 - 21.45 WIB

3. Asinan Special Ny. Isye, Kamboja

Asinan Special Ny. Isye

Photo :
  • Gojek/GoFood

Resto Asinan Special Ny. Isye terletak di Jalan Kamboja, Rawamangun, Jakarta Timur ini menyuguhkan aneka menu andalan seperti asinan sayur, asinan buah, mie salad, mie juhi, dan lain sebagainya.

Asinan khas Jakarta ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung umum maupun ojek online, bahkan di GoFood Asinan Special Ny. Isye memiliki rating 4.7 dari belasan ribu pelanggan yang telah memberikan ulasan. Tertarik buat menjajal asinan dari resto satu ini?

Jam operasional: Setiap Hari, 08:00 - 19:00 WIB

4. Ketoprak Ciragil, Senopati

Ilustrasi Ketoprak.

Photo :
  • U-Report

Ketoprak legendaris yang hits ini berlokasi di Jalan Ciragil II, Senopati, Jakarta Selatan. Makanan khas Jakarta dapat menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang ingin makan siang dan kenyang tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Ketoprak Ciragil terkenal dengan isi ketopraknya yang menggunakan lontong dan dipadukan dengan bumbu kacang yang gurih serta kental. Selain itu, kamu juga bisa memilih jenis telur yang diinginkan, dari telur dadar, telur ceplok, telur rebus, hingga telur asin. Nikmat sekali, bukan?

Jam operasional: Setiap Hari, 08.30 - 16.30 WIB

5. Kue Pancong Bulak

Kue Pancong Bulak

Photo :
  • Gojek/GoFood

Kue pancong merupakan salah satu jajanan tradisional Jakarta yang memiliki banyak peminat. Pecinta kuliner pun sering mengulas jajanan ini, termasuk Kue Pancong Bulak yang terkenal dengan kue pancong yang dimasak setengah matang dengan aneka topping tambahan.

Mulai dari keju, cokelat, kental manis hingga beragam selai kekinian. Kue Pancong Bulak dapat kamu temui di Jalan Duren Sawit, Jakarta Timur atau bisa kamu pesan melalui GoFood.

Jam operasional: Setiap Hari, 24 Jam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya