Amankah Mewarnai Rambut Anak?

Anak dengan rambut diwarnai.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Melihat rambut dengan berbagai warna mungkin membuat si Kecil penasaran untuk ikut mengubah warna rambutnya. Meski terlihat menarik, namun apakah mewarnai rambut pada anak aman? Kapankah sebenarnya waktu yang tepat mewarnai rambut pada anak?

Awas, Olahraga Berlebih Bisa Ancam Nyawa

Menurut Kendall Ong, pemilik Mane Attraction Salon di Amerika Serikat, seperti dikutip dari sheknows.com, rambut anak biasanya lebih rentan terhadap kerusakan faktor kimia dan lingkungan daripada rambut orang dewasa. “Hormon memainkan peran utama dalam perkembangan rambut dan kulit anak,” tambah Kendall.

Ia menambahkan bahwa rambut bisa berubah, dari lurus menjadi bergelombang, begitu juga sebaliknya. Warna rambut pun bisa berubah. “Rambut anak-anak banyak berubah. Warna, ketebalan, tekstur bisa melalui berbagai perubahan sejak lahir hingga ia mengalami pubertas,” ujarnya.

5 Khasiat Hebat Bawang Merah, Obati Jerawat hingga Cegah Kanker

Lalu, apakah aman mewarnai rambut pada anak? “Sebelum anak mengalami pubertas, rambut biasanya lebih tipis dan rapuh. Akibatnya, rambut dapat rusak dengan mudah bahkan oleh formula warna rambut yang paling lembut sekalipun,” ungkap Bonnie Harmon yang merupakan stylist di Fantastic Sams di Amerika Serikat.

(je)

Jangan Salah, Udara Dingin Juga Menyehatkan

BACA SELENGKAPNYA

Minyak kemiri.

Catat Moms, Khasiat Kemiri Atasi Gatal Hingga Demam Si Kecil

Kemiri memiliki kegunaan yang lebih, tidak hanya dalam bahan makanan tetapi kemiri dapat dibuat untuk ramuan herbal.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2022