Keluarga Cemara Jadi Sekolah Bagi Para Ibu, Kata Nirina Zubir

Film Keluarga Cemara
Sumber :
  • Instagram/filmkeluargacemara

VIVA – Harta yang paling berharga, adalah keluarga. Ungkapan tersebut sangat kental dan khas film 'Keluarga Cemara yang pernah tayang beberapa tahun silam.

Adi Kurdi, Pemeran 'Abah' di Keluarga Cemara Meninggal Dunia

Rupanya hal itu juga yang dijadikan pelajaran oleh aktris Nirina Zubir. Pemeran tokoh Emak daam film Keluarga Cemara yang di buat ulang dan berhasil ditonton oleh lebih dari satu juta orang ini mengakui filmnya memiliki banyak arti. Menurutnya film tersebut seperti sekolah singkat mengenai bagaimana menjadi sosok ibu.

"Dari film ini aku sendiri pun belajar menjadi Emak yang kita semua tahu jadi ibu enggak ada sekolahnya. For me film ini kayak sekolah jadi diingatkan kembali bagaimana menjadi ibu," kata Nirina saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Adi Kurdi Meninggal, Keluarga Cemara: Doa untuk Abah Kami Semua

Film Keluarga Cemara

Saat menyaksikan hasil akhirnya, Nirina merasa tertampar dengan film tersebut. Dari film itu Nirina belajar yang paling berharga untuk anak adalah keberadaan orangtua.

Sebelum Meninggal, Arswendo Berencana Angkat Film Ini ke Layar Lebar

"Kita lupa bahwa yang terbaik buat anak sebenarnya adalah just to be attand, just to play a card atau apapun itu," ujarnya.

Rupanya perasaan itu bukan hanya terjadi padanya. Ia pernah bertemu dengan satu keluarga yang baru selesai menyaksikan Keluarga Cemara. Film itu banyak berpengaruh kepada penonton dengan cara yang positif.

"Kayak kemaren tiba-tiba waktu sampai di lift ada bapak ibu sama anak. Bapaknya bilang,'mbak filmnya bagus', terus ibunya juga, 'iya mbak kita nangis',terus mereka bertiga jadi pegangan tangan," kata Nirina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya