Demi Punya Anak, Tya Ariestya Habiskan Rp230 Juta Jalani Program IVF

Tya Ariestya
Sumber :
  • Maria Margaretha Delviera/VIVA.co.id

VIVA – Menikah, lalu memiliki anak, tentu jadi impian banyak pasangan dalam rumah tangga. Kehadiran buah hati, bukan hanya menambah keturunan keluarga, tapi juga sebagai karunia Tuhan yang sangat membahagiakan.

Bisakah Pasien Endometriosis Hamil Tanpa Program Bayi Tabung? Begini Kata Dokter

Karena inilah, banyak pasangan suami istri rela menjalani program kehamilan mahal, demi punya momongan. Meski bisa memiliki anak dengan cara alami adalah kebahagiaan tidak semua pasangan suami istri bisa melakukannya dengan sukses. Hal inilah yang membuat pasangan akhirnya memutuskan untuk memiliki anak lewat program bayi tabung.

Aktris Tya Ariestya menjadi salah satu selebriti yang memilih untuk memiliki anak lewat program bayi tabung. Anak pertamanya pun lahir lewat program ini. Tya pun menjalani program yang sama, untuk memiliki anak kedua.

First in History, IVF Breakthrough Could Revive Nearly Extinct Rhino

Sebelum menjalani program ini, bukan hanya mental yang harus dipersiapkan. Kesiapan biaya, juga wajib diperhitungkan mengingat program bayi tabung ini tidaklah murah.

Pertama Dalam Sejarah! Badak Putih Utara Berhasil Hamil dengan Bayi Tabung

Sebagai aktris yang sudah tiga kali menjalani program bayi tabung, Tya pun tak segan memberikan informasi kepada para followernya, mengenai rincian biaya program bayi tabung yang dia jalankan.

Lewat akun Instagram miliknya, ia memberikan penjelasan secara rinci, mulai dari program bayi tabung pertama hingga ketiga yang dia jalankan.

"Ini pasti yg ditunggu2, sharing ttg biaya bayi tabung ke 3 aku di @morula_ivf Menteng Jakarta," tulisnya di akun tya_ariestya.

Ia pun sengaja membeberkan semuanya, hanya untuk membantu para pasangan suami istri yang berniat menjalankan program ini, agar tahu, berapa perkiraan dana yang harus dipersiapkan untuk menjalani program ini.

"hanya utk patokan dan aku share total kisaran. Utk jaga2 aja, persiapan dan perkiraan, jangan jadiin patokan krn pasti tiap org bs beda harganya krn tiap org beda harga, beda obat beda tindakan," tulisnya lagi.

Saat dijabarkan biayanya, harganya pun mencengangkan, mencapai lebih dari Rp200 juta. Namun meski begitu, Tya yakin, rezeki akan datang lagi.

"Total perjalanan IVF ke 3 aku memang lebih menyita dana dibandingkan yg pertama
IVF 1 : 60jt an
IVF 2 : 20jt an (tanpa stimulasi)
IVF 3 : 100jt an + PGS 50jt
Klo boleh saran jd buat yg mau program saat ini siapin dana skitar 80jt-120jt."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya