Anti Bosan, Cek Inspirasi Menu Bekal Untuk Si Kecil

Ilustrasi bekal makanan.
Sumber :
  • Pixabay/jelly

VIVA – Membuat menu bekal ke sekolah untuk si kecil tentunya menjadi tantangan bagi tiap orangtua. Tak hanya lezat, sajian yang diberikan pada si kecil juga harus menarik dan pastinya mudah dikonsumsi olehnya.

Anak SD Ini Bawa Bekal dengan Lauk Ulat, Respon Guru Menarik Perhatian Netizen

Untuk memberikan kebutuhan energi bagi tubuh si kecil, protein menjadi salah satu sumber gizi yang penting. Sayangnya, tak banyak anak yang suka mengonsumsi protein, baik dari segi rasa maupun olahannya yang sulit diterima lidah si kecil.

"Supaya ada protein lebih, menu untuk anak ditambah telur. Anak-anak pasti suka sama telur. Hindari juga rasa pedas di menu makan anak," ujar Marketing Communication Group Head PT. Eka Bogainti (HokBen), Francisca Lucky, dalam siaran pers, dikutip Selasa 10 Desember 2019.

Viral Pejabat di Kantor Staf Presiden Bawa Makan dari Rumah, Netizen: Keren

Selain telur, Franciska menuturkan bahwa daging ayam menjadi menu favorit anak-anak. Nah, menu olahan ayam sendiri sebenarnya sangat beragam, Bunda. Salah satunya olahan chicken roll.

"Chicken roll itu dagingnya lembut karena diolah dari daging ayam lalu dicampur udang dan telur. Tapi bagian luarnya tetap krispi, makanya anak-anak suka," jelasnya.

Viral Ibu-ibu Nyinyirin Bekal Makanan Estetik, Netizen Geram

Makanan bergizi tentunya bisa meningkatkan kecerdasan anak untuk mempermudahnya dalam proses pendidikan. Mengenai pendidikan sendiri, Franciska menuturkan bahwa beasiswa dapat membantu anak-anak meraih ilmu untuk mendapatkan cita-citanya kelak.

"Kami kerja sama dengan Yayasan Nara Kreatif dalam bentuk dukungan biaya operasional Sekolah Nara di Kelurahan Kampung Rambutan, Jakarta Timur dan Kejar Paket C untuk 350 warga belajar. Dengan memberikan bantuan sebesar Rp 690 juta secara langsung kepada Nezatullah Ramadhan selaku founder Nara Kreatif," katanya lagi.

Ayu Ting Ting dipuji netizen, meski artis masih bekalkan anaknya sayur toge

Ayu Ting Ting Bikin Bekal Anak Sayur Toge, Banjir Pujian Netizen

Pedangdut Ayu Ting Ting baru-baru ini mendapatkan pujian dari netizen saat membuatkan bekal makanan untuk putri semata wayangnya, Bilqis Khumairah Razak dengan sayur toge

img_title
VIVA.co.id
28 November 2023