Bun, Cara Ini Bisa Jauhkan Anak dari Ketergantungan Gawai

Ilustrasi anak bermain ponsel.
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

VIVA Lifestyle – Anak-anak massa kini semakin lekat dengan gawai. Hal ini bisa menimbulkan beberapa efek samping bagi kesehatan anak. Para orangtua mulai mencari cara untuk mengurangi ketergantungan gawai pada anak.

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

Salah satunya bisa dengan mainan. Ada beberapa mainan yang buat anak jadi lebih aktif bergerak. Dengan melakukan hal itu, akan melatih otot dan sensor motorik anak, juga mengurangi waktunya dalam menggunakan gawai.

Seperti yang diakui oleh  Handy Lie, selaku CEO dari PT Pangeran Maju Bahagia (PMB Toys). Mainan yang diproduksi oleh mereka bisa buat anak lebih aktif bergerak.

Terpopuler: Mitos Tentang Masturbasi Hingga Tips Memilih Camilan Sehat

Mainan Anak

Photo :
  • PMB Toys

"Dengan mainan ini anak akan aktif bergerak, juga melatih sensor motorik mereka," ucap Handy Lie saat ditemui di kawasan PIK, Jakarta, baru-baru ini.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Namun ia memberi saran kepada orangtua untuk memperhatikan mainan tersebut. Mainan yang buat anak aktif bergerak harus memperhatikan unsur keamanan dan sudah memenuhi Standar Nasional Indoseia alias SNI.

"Orangtua harus memastikan mainan anak sudah SNI. Fitur keamanan harus dipastikan sangat safety. Sudah SNI dan produk biji plastiknya juga berkualitas. Kebanyakan dulu mainan impor tidak memenuhi standar. Kalau produk lokal wajib," ujarnya.

Hal itu yang diperhatikan pihak Handy Lie. Maka tak heran bila PMB Toys mampu bertahan selama 11 tahun di bidang ini. Mereka juga melakukan gebrakan dengan menggandeng tiga Official License dari Honda CRV, Mitsubishi Expander, Mitsubishi Pajero dan 1 on brand PMB, Off Road di produk Tolo Car.

Ultah PMB Toys

Photo :
  • ist

"Produk tolo car ini memiliki tipe tipe, tolo car, tolo car elektrik, dan tolo car stroller. Tak hanya menggunakan bahan berkualitas tapi produk tolo car ini juga dilengkapi dengan lagu-lagu yang familiar untuk anak-anak, tak lupa dilengkapi juga dengan LED Lamp dan klakson," katanya.

Mereka ingin memberikan kebahagiaan kepada anak-anak. Sekaligus membuktikan jika mainan Indonesia juga tidak kalah berkualitas dibandingkan produk luar negeri.

"Dulu orang menganggap produk mainan lokal tidak bisa bersaing. Kalau yang punya uang maunya barang dari Jepang. Tapi sekarang kita bisa buktikan lokal juga bisa bikin barang bagus. Kami ingin memberikan kebahagiaan kepada anak-anak untuk memiliki mobil yang asli seperti orangtuanya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya