Aisah Dahlan Ungkap Istri Jadi Kunci Kedamaian Rumah Tangga

dr Aisah Dahlan
Sumber :
  • YouTube

JAKARTA – Setiap dari kita yang menikah tentu memiliki banyak harapan terhadap pasangan kita. Salah satuya adalah harapan pasangan kita bisa berubah menjadi lebih baik setelah menikah. Misalnya saja, jika awalnya pasangan kita cuek bisa berubah menjadi lebih peka terhadap kita. Atau berharap pasangan kita tidak menjadi tempramen setelah menikah.

Polisi Ungkap Kejadian Saat Suami Tawarkan Potongan Tubuh Mutilasi Istrinya ke Warga di Ciamis

Akan tetapi, bisakah sebuah pernikahan mengubah sifat atau watak seseorang? Terkait hal ini, ustazah sekaligus dokter inspiratif, dr. Aisah Dahlan angkat bicara. Dia menjelaskan bahwa pernikahan tidak bisa mengubah watak seseorang.

“Tidak bisa karena speknya beda (watak) itu sudah diprogram di otak. Secara ilmu neuoro science watak itu ada di nobus paretalis sudah ada programnya kekuatan kelemahannya,”ujarnya dikutip dari tayangan YouTube Denny Sumargo.

Sebut Kantongi Bukti Perselingkuhan Andrew Andika, Istri: Bukan Cuma 1 atau 2

Maka dari itu, Aisah Dahlan meminta agar pasangan yang ingin menikah untuk bisa mengenali watak pasangan masing-masing.

“Jadi watak tidak bisa diubah, tapi bisa dibentuk. Setiap orang sudah ada wataknya, maka kita harus kenali pasangan,” jelasnya.

Alasan Tengku Dewi Tega Bongkar Perselingkuhan Andrew Andika: Aku Pikir Khilaf Tapi Kok Keterusan

Lebih lanjut, dr. Aisah juga mengungkap bahwa wanita harus banyak belajar dan menyesuaikan. Meski terdengar egois namun kata dia memang wanita diciptakan sebagai pembelajar.

“Otak perempuan belajar, mengumpulkan informasi,” jelasnya.

dr. Aisah Dahlan juga menjelaskan bahwa rumah tangga akan baik-baik saja, tergantung dari istri. Dimana dijelaskannya bahwa jika istri tenang, maka rumah tangga akan ikut tenang. Maka dari itu, Aisah Dahlan menekankan pentingnya bagi wanita untuk belajar mengenal suami dan perannya sebagai istri. Pembelajaran ini bisa didapatkannya melalui buku, YouTube atau bahkan dari lembaga konsultan rumah tangga. 

“Rumah tangga kalau istri tenang, suami tenang, anak tiga kali tenang. Jadinya kita harus belajar.  Bahwa laki perempuan berbeda, cara ngomong beda, cara melihat beda laki lurus, perempuan lurus pendek, kanan kiri pendek. Laki-laki mata berburu, perempuan mata penjaga sarang,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya