Moms, Sibuk Kerja Bonding dengan Anak Jadi Berkurang? Siasati dengan Cara Ini

Ilustrasi keluarga
Sumber :
  • Pixabay/Denise Husted

VIVA Parenting – Padatnya aktivitas harian di luar rumah telah mengurangi waktu berharga bersama keluarga, sehingga bonding dengan anak-anak semakin berkurang. Padahal, bonding sendiri dapat memperkuat ikatan orangtua dan anak. Lalu, bagaimana cara menyiasatinya?

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Ya, salah satu cara untuk memperkuat ikatan dengan anggota keluarga lainnya adalah dengan liburan. Pergi liburan merupakan cara bijak seseorang maupun keluarga untuk meluangkan waktu melepas lelah dari padatnya aktivitas. Tepatnya menghabiskan waktu bermakna bersama keluarga tercinta. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Berlibur bersama keluarga tentu hal yang menyenangkan, selain itu banyak manfaatnya untuk anak-anak. Bahkan, menurut penelitian pergi berlibur baik untuk kebahagiaan jangka panjang pada anak. 

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Selain menyenangkan, liburan juga dapat mempererat hubungan keluarga dan menciptakan momen-momen berharga yang tak terlupakan. Tentu, ini bisa membangun fondasi yang kuat dalam sebuah keluarga.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Mengutip Staysure, berlibur juga bisa membuat seseorang menjadi lebih aktif. Saat liburan, Anda dan keluarga akan melakukan banyak kegiatan yang melibatkan fisik, seperti berenang, hiking, berjalan-jalan atau pun melakukan aktivitas lainnya. Dengan begitu, aktivitas tersebut bisa menjadi bonus tambahan yang baik untuk kesehatan fisik kita. 

Tidak hanya itu, pergi berlibur juga memberi Anda dan keluarga banyak kesempatan untuk mengisi ulang tenaga dan melepaskan penat. Bahkan merencanakan perjalanan dapat meningkatkan kebahagiaan. 

Lebih dari itu, berlibur berarti menjauh dari tekanan yang dirasakan sehari-hari yang berarti tingkat stres akan berkurang. Nah, relaksasi sendiri dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi kadar kortisol yaitu hormon stres dalam darah Anda.

Dengan banyaknya manfaat yang didapat dari kegiatan berlibur, hal itu mendasari Santika Indonesia Hotels & Resorts dan Minyak Kayu Putih Cap Lang, berkolaborasi untuk menciptakan kehangatan dan merekatkan keluarga.

"Kerja sama ini dilakukan, karena kami berdua mempunyai visi misi yang sama, yaitu menjadi 'rumah' untuk keluarga Indonesia. Kami sama-sama ingin menciptakan kehangatan dan merekatkan keluarga, kami persembahkan untuk keluarga Indonesia," ungkap Prita Gero selaku Corporate Marcomm Manager, Santika Indonesia Hotels & Resorts, dalam keterangannya, dikutip Jumat 12 Januari 2024.

Untuk mendukung terciptanya keakraban keluarga Indonesia di seluruh negeri, Cap Lang Minyak Kayu Putih dan Hotel Santika membagikan Hampers eksklusif menggunakan aplikasi My Value Hotel Santika, mulai 31 Agustus 2023 hingga 31 Agustus 2024. Selama periode ini, para tamu Hotel Santika akan memiliki kesempatan mendapatkan hampers eksklusif Minyak Kayu Putih Cap Lang

“Cap lang kayu putih telah dipercaya dari generasi ke generasi untuk menjaga daya tahan tubuh dan memberi kehangatan bagi seluruh anggota keluarga. Di mana ada keluarga Indonesia, di situ ada cap lang kayu putih,” pungkas Yanti Oktavia, Senior Manajer Cap Lang Kayu Putih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya