Ajak Si Kecil Belajar dan Bermain Lewat Kegiatan Kemping

Playcamp for Summer Champs
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Bermain merupakan salah satu aktivitas yang disukai anak. Tak hanya memberikan kebahagiaan untuk anak, lewat bermain, anak-anak juga bisa mendapatkan banyak pembelajaran.

Ngadem di Kledung Park Gunung Sindoro, Bisa Kemping Sekaligus Glamping

Sebuah program bernama Summer Champs di fX Lifestyle Xenter Sudirman, Jakarta, salah satunya. Kemping modern untuk anak-anak ini, ternyata bisa dijadikan tempat bermain dan belajar buah hati.

Acara ini merupakan acara indoor campground pertama di Jakarta dengan tema “Playcamp for Summer Champs” dengan tujuan memotivasi anak-anak untuk mencintai alam sekitar, menjaga kelestarian hutan, binatang, dan semua yang ada di lingkungan sekitar. Oleh karena itu, tema kegiatan di Playcamp for Summer Champs bertemakan binatang, dunia bawah laut, hutan dan tema lain yang berkaitan dengan alam semesta.

Libur Panjang Pekan Ini, Yuk Kemah ala Campervan di Gunung Ungaran

"Konsep seluruhnya yaitu love the earth atau mencintai bumi. Tiap hari tema aktivitasnya berkaitan dengan binatang dan alam semesta. Kami sengaja bawa akvitas alam di area indoor agar mudah dijangkau anak, tapi anak tetap mengenal serunya kemping dan bermain di alam," ujar Founder Playdate Planner, Lydia Mangunsong, kepada VIVA.co.id, Selasa 11 Juli 2017.

Playcamp for Summer Champs

7 Pilihan Pantai Terbaik untuk Kemping di Yogyakarta

Acara Playcamp yang berlangsung selama 9 hari ini, dimulai dari tanggal 8 sampai 16 Juli 2017, juga ditujukan untuk mengisi liburan anak dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan dan juga edukatif. Playcamp for Summer Champs diisi dengan playground yang terbagi menjadi beberapa area, antara lain: water zone, reading zone, outbound area, art corner and wishing tree.

"Ada mini river dan mini fishing, tenda dan area outbond serta api unggun buatan, reading zone berdekatan dengan tenda, dan peralatan di dalam tenda seperti petromax dan sleeping bag agar anak tahu rasanya kemping. Wishing trees digunakan untuk menggantungkan harapan dan art yang sudah anak buat," paparnya.

Anak-anak akan disuguhkan kegiatan bervariatif dengan tema yang berbeda setiap harinya, mulai dari outbound race, fun cooking, art and craft, dan juga membuat lego. Kegiatan yang ditujukan untuk anak usia 2 sampai 10 tahun ini tentunya menjadi angin segar bagi para orangtua dalam mencari kegiatan menyenangkan untuk buah hati.

"Kami sediakan 36 aktivitas berbeda dalam 9 hari, per harinya di isi empat aktivitas mulai dari jam 10 pagi hingga jam 6 sore. Jadi anak-anak bisa dapat gambaran banyak tentang alam semesta dan dari situ mereka juga bisa kembangkan banyak aspek," kata dia.

Para fasilitator terdiri dari enam hingga 10 orang yang berasal dari lulusan sarjana pendidikan. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp 60 ribu (1 anak dan 1 pendamping) anak-anak dapat menikmati berbagai kegiatan selama empat sesi setiap harinya.

Playcamp for Summer Champs

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya