Tips Jitu untuk Jadi Influencer

Agnes Oryza Kristel, beauty blogger
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami

VIVA – Teknologi telah 'melahirkan' profesi baru yang diidamkan banyak orang. Influencer seperti vlogger, blogger, youtuber hingga selebgram, memang punya pesona tersendiri, maka tak heran mereka menjadi profesi impian banyak anak muda.

Bongkar Kebohongan Selebgram, Siapa Tasya Farasya?

Influencer sendiri adalah seseorang yang memiliki followers atau pengikut yang cukup banyak di media sosial. Selain men-share gaya hidupnya, mereka juga memberikan beragam informasi melalu platform media sosial yang dipilih.

Tapi tidak mudah, lho, untuk rutin menyajikan konten yang menginspirasi, menghibur serta menarik minat orang banyak. Apalagi makin banyak influencer baru yang bermunculan.

Rahmawati Kekeyi Viral Lagi, Rio Ramadhan Pacarnya Dinilai Ganteng

Agnes Oryza Kristel, beauty blogger yang sudah berkarya sejak 1990, berbagi tips untuk menjadi influencer. Menurutnya, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mendalami apa yang disukai dan jangan hanya setengah-setengah.

Paling mudah, ciptakan konten yang berhubungan dengan hobi atau minat. Seperti kecantikan, mode, memasak, crafting hingga komedi. Pilih salah stau topik yang paling disukai lalu harus selalu konsisten dalam hal konten dan visual.

Viral, Beauty Vlogger Menikah Hanya Pakai Jeans

"Yang terpenting itu fokus, saat ini banyak banget influencer yang ada di dunia dengan berbagai karakter mereka. Jadi kalau kamu sudah punya karakter diri sendiri, dan tahu apa yang kamu sukai, dalamin aja di situ, jangan ikutin orang lain. Saat ini kalau enggak punya ciri khas sendiri bisa susah untuk diingat," ucap Agnes saat ditemui oleh VIVA di daerah Kemang, beberapa saat lalu.

Agnes juga bercerita tentang pengalamannya saat menggali keunikan dalam dirinya. Menurutnya, dengan menerima apa yang ia miliki serta kekurangannya, mempermudah untuk menonjolkan keunikan yang dimiliki. Dan juga membuatnya lebih percaya diri sebagai influencer.

"Pas kecil aku sering di-bully karena rambut aku yang keriting, jadi enggak bakalan bisa masuk ke dalam kalangan anak hits. Tapi sekarang rambut ikal yang aku punya, justru menjadi ikon ku, " ucap Agnes.

Jadi, untuk kamu yang ingin jadi influencer, jangan merasa rendah diri dengan kekurangan. Karena jika disikapi dengan positif, bukan tidak mungkin kekurangan itu akan menjadi kelebihan.

Satu hal lagi, perdalam hobi dan minatmu dengan cara yang kreatif agar bisa menginspirasi dan menarik perhatian followers. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya