Lizzie Parra, dari Beauty Blogger Jadi Pengusaha Kosmetik

Lizzie Parra (baju hitam)
Sumber :
  • VIVA/Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Nama Lizzie Parra tak asing di telinga para pecinta make-up. Bukan hanya sebagai beauty blogger dan make-up artist, Lizzie juga owner dari label kecantikan BLP Cosmetics.

Tips dan Trik Pengunaan Makeup Sehari-hari dari Make Up Artist Lokal Li Jing

Setelah berhasil meluncurkan varian lipstik matte, eyeliner dan loose powder, nama Lizzie terus dibicarakan oleh wanita millennials. Wanita yang akrab dipanggil Icil ini menceritakan kecintaannya dengan make-up hingga tertarik membuat label kosmetik sendiri.

"Ya, awalnya aku kan beauty blogger plus MUA, ada YouTube jadi tersalurkan juga di YouTube. Nah dari situ, aku mikir kayaknya aku enggak bisa kalau begini terus, aku pikir harus memiliki sesuatu yang bisa aku lakuin," ucap Lizzie saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang, Banten, Sabtu, 7 Juli 2018.  

Agnez Mo dan Sederet Artis Berduka, MUA Ternama Adi Adrian Meninggal Dunia

Pada akhirnya, pemilik nama asli Elizabeth Christina ini menceritakan keinginannya kepada suami untuk membuat label kosmetik. Waktu itu, suaminya mengatakan untuk bertanya kepada Google sebelum memulai bisnis tersebut.

"Aku sharing ke suami, gimana caranya aku memulai untuk berbisnis dan dia hanya jawab, 'coba tanyakan saja sama Google'," katanya sambil tertawa.

MUA Ifan Rivaldi Bongkar Artis Star Syndrome Hingga Tak Bayar Jasanya 2 Kali

Namun dia mengikuti saran suaminnya. Dari hasil browsing, Lizzie langsung menghubungi enam pabrik produk kosmetik untuk diajak kerja sama. Namun hanya tiga yang merespons dan dari tiga itu, yang sesuai dengan visi dan misinya hanya satu sampai akhirnya bekerja sama hingga kini.

Namun menjadi seorang pebisnis membutuhkan kesiapan dalam berbagai aspek, seperti modal, niat yang kuat dan strategi pemasaran. Hal tersebut pun dirasakan oleh Lizzie. Ia mengatakan, awalnya merasa bingung mencari modal untuk memulai usaha.

"Awalnya aku bingung dapetin modal, karena aku berpikir enggak mungkin untuk minjem ke bank karena aku bukan anak orang kaya. Aku juga enggak punya tabungan segitu banyaknya," ucap Lizzie.  

Pada akhirnya ia mencoba untuk memberanikan diri meminjam dana kepada orangtuanya. Saat itu, ayahnya yang baru pensiun membantu memberikan bantuan modal.

"Kebetulan banget ayah aku baru pensiun dan aku menganggap bahwa orangtua aku adalah investor BLP (label kosmetik By Lizzie Parra)," ujarnya.

Pada awal produksi, BLP membuat sebanyak delapan warna lipstik dengan jumlah 3.000 buah dari setiap warna. Hingga kini, produk kosmetiknya sudah banyak dikenal dan diminati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya