Wisata Romantis untuk Merayakan Valentine

Pemandangan di Paris, Prancis.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Hari kasih sayang sebentar lagi akan berlangsung. Pada momen tersebut, yang jatuh setiap tanggal 14 Februari, sering dimanfaatkan untuk mengungkapkan kasih sayang dengan berbagai cara.

Paris adalah salah satunya destinasi wisata romantis yang terkenal di dunia. Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu berdua dengan pasangan Anda di Paris mungkin bisa melakukan beberapa hal romantis di beberapa lokasi berikut ini.

Berikut adalah beberapa tempat untuk mendapatkan suasana romantis di City of Love, seperti dilansir dari laman The New Paper.

5 Lokasi Wisata Romantis untuk Valentine

1. Mengunjungi museum seni

Bagi Anda para pencinta seni namun bingung untuk menikmati waktu intim berdua, Anda bisa mengunjungi museum The Louvre, rumah karya seni paling terkenal di dunia. Beberapa lukisan seniman romantis Prancis seperti Eugene Delacroix, dan patung Aphrodite, dewi cinta dan kecantikan Yunani, yang lebih dikenal dengan Venus de Milo, hingga Mona Lisa bisa Anda nikmati berdua.

Tempat Romantis di Paris Ini Bikin Cinta Makin Membara

Jika Anda merasa lokasi itu terlalu mainstream, dan ingin sesuatu yang berbeda,  Anda bisa mengunjungi stasiun kereta api Musee d'Orsay. Di sana Anda bisa menyaksikan Starry Night milik Vincent Van Gogh di atas Rhone, yang menggambarkan kekasihnya di bawah bintang-bintang.

2. Kencan makan malam dengan pemandangan Menara Eiffel

Anda bisa mengunjungi Menara Eiffel yang merupakan ikon kota ini. Banyak kemudian dari para pasangan pun mengabadikan beberapa keindahan menara ini. Jangan lupa untuk menikmati makan romantis di salah satu restoran terbaik Alain Ducasse dengan pemandangan yang indah.

Jika bosan mengunjungi Menara Eiffel Anda bisa mengunjungi lokasi romantis lainnya seperti Coeur Basilica, yang berlokasi di atas bukit di Montmartre yang cantik. Anda pun bisa menikmati pemandangan kota yang diharapkan mampu meningkatkan keintiman berdua.

3. Berjalan-jalan romantis di kota

Jalan-jalan santai berdua sambil berpegangan tangan bisa merekatkan kembali hubungan dengan pasangan yang sempat renggang. Beberapa lokasi rekomendasi yang bisa dikunjungi adalah kebun Jardin des Tuileries. Beberapa hal yang bisa dilakukan antara lain menikmati air mancur, piknik di tepi kolam, atau berjalan mengelilingi beberapa patung yang ada di sana.

Empat Destinasi Romantis di Dunia

Selain itu ada lokasi alternatif lainnya yang bisa dikunjungi seperti pasar Marche aux Fleurs, yang terletak di antara katedral Notre Dame dan kapel Sainte-Chapelle. Jangan lupa ketika di sana membeli beberapa mawar atau anggur untuk pasangan Anda.

4. Makan malam romantis 

Salah satu hal yang sering dilakukan saat hari kasih sayang adalah menjalani makan malam romantis. Di Paris ada beberapa restoran seperti La Tour d'Argent dikatakan sebagai restoran tertua, dan salah yang paling mahal harganya di Paris. Meski begitu restoran ini memiliki pemandangan cantik cakrawala.  Atau Anda bisa mendatangi sebuah restoran klasik, Le Coupe Chou.

Desa Wisata Kalibiru/ Sumber : VisitingJogja.com

Catat! Ini 7 Wisata Kulon Progo yang Wajib Dikunjungi

Salah satu tempat wisata yang sangat dianjurkan untuk datang karena menyenangkan adalah tempat wisata Kulon Progo. yang berbagai macam, seperti gunung higga laut!

img_title
VIVA.co.id
27 Mei 2022