Gerhana Bulan Total, Pantai Ancol Siapkan Dua Teropong

Ilustrasi Gerhana Bulan Total
Sumber :
  • www.pixabay.com/Free-Photos/9199 images

VIVA – Fenomena Gerhana Bulan Total akan terjadi pada 31 Januari 2018. Momen yang langka dan jarang terjadi ini, sangat dinanti banyak orang.

2 Gerhana di Ramadhan 2024 Tanda Datangnya Imam Mahdi? Ini Kata Buya Yahya

Penasaran seperti apa indahnya penampakan Gerhana Bulan Total? Masyarakat Indonesia pun bisa menyaksikan fenomena alam ini di beberapa titik.  Salah satunya adalah di kawasan Ancol Jakarta Utara. Pihak Ancol pun telah menyediakan tempat khusus dan melakukan sejumah persiapan.

"Persiapan venue eksisting sudah ada di jembatan cinta (Le Bridge), kami sudah tambahkan karpet dan sound system untuk kegiatan tersebut," ungkap Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari saat dihubungi VIVA, Selasa 30 Januari 2018.

Deretan Fenomena Bulan Purnama Tahun Ini

Tak sampai di situ, untuk mengakomodir pengunjung yang akan melihat fenomena alam tersebut secara langsung, pihaknya pun telah bekerjasama dengan BMKG untuk menyiapkan dua buah teropong yang bisa digunakan pengunjung untuk melakukan pengamatan gerhana bulan total dari pantai Ancol.

Dia melanjutkan, manajemen Ancol pun akan mengatur antrean pengunjung yang akan menggunakan teropong tersebut secara bergantian dengan tujuan agar terjadi ketertiban dalam penggunaan teleskop itu.

Jam Berapa Gerhana Bulan Sebagian Bisa Dilihat di Indonesia Hari Ini?

"Nanti akan dibuat seperti sistem antrean pada wahana agar berbaris dan tidak berebutan, nantinya juga akan ada pembatasan waktu penggunaan teleskop. Semoga dapat berjalan sesuai rencana dan lancar," jelasnya.

Selain itu, pihaknya pun telah mempersiapkan kendaraan bus wara wiri yang akan mengantar jemput pengunjung pada saat sebelum dan sesudah kegiatan pengamatan.

"Kami akan sediakan dua unit yang standby sampai kegiatan selesai," terang dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya