5 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum ke Taiwan

Suasana di Ximending, Taiwan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lis Yuliawati

VIVA – Beberapa tahun belakangan ini Taiwan tengah gencar melakukan promosi wisata tidak terkecuali di Indonesia. Tercatat, ada 10,7 juta wisatawan selama tiga tahun terakhir ke Taiwan. Dan lebih dari 180 ribu wisatawannya warga Indonesia.

Alamnya Indah Banget, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Hingga Kulineran di Taiwan

Taiwan sendiri menawarkan banyak destinasi alam, belanja, kuliner, dan event menarik. Nah bagi Anda yang baru pertama kali ke Taiwan, mungkin perlu memperhatikan beberapa hal berikut sebelum pergi ke Taiwan. 

Berikut ini beberapa tips untuk traveler muslim yang ba ru pertama kali ke Taiwan dari Halal Spesialist dari Chinese Muslim Association, Majid Tsai saat dikonfirmasi VIVA dalam acara Pameran Promosi Wisata Taiwan, beberapa waktu lalu. 

Taiwan Buka Lagi Pariwisata, Siapkan 3 Hal Ini Sebelum Berkunjung

1. Cari tahu apa yang mau dilakukan 

Taiwan memiliki banyak destinasi menarik mulai dari pemandangan alam, tempat belanja, hingga event budaya. 

Rayu Pelancong Indonesia, Taiwan Pamer Wisata Halal

"Sebetulnya tergantung kebutuhan, mau cari apa? Di sana ada pemandangan, wisata belanja hingga event budaya. Tapi disarankan bagi yang baru pertama kali ke Taiwan ada pusat informasi di Taipei," kata dia. 

Di sana Anda bisa mencari tahu tentang destinasi yang Anda ingin kunjungi hingga jadwal event terbaru yang bisa Anda datangi.

Suasana di Ximending, Taiwan

2. Transportasi

Jika mengunjungi Taipei dan Kaohsiun, Anda bisa mengandalkan MRT atau kereta bawah tanah untuk menuju satu tempat ke tempat lain. 

"MRT itu aman banget terutama kalau tersesat di Taipei atau Kaohsiung kalian menemukan MRT tinggal lihat peta untuk mengetahui tempat yang Anda akan kunjungi. Ada bus juga tapi memang agak sulit menghafalkan rutenya. Atau bisa menyewa mobil rental juga," jelas dia. 

3. Colokan listrik 

Selalu membawa colokan listrik mengingat bentuk colokan listrik yang ada di sana memiliki bentuk yang berbeda dengan di sini. 

Suasana di dalam Tower 101 Taiwan

4. Penukaran uang 

Hal penting berikutnya adalah ada baiknya telah menukar uang Taiwan sebelum ke sana mengingat money changer di sana yang terbatas, karena hanya ada di hotel, bandara dan bank. 

"Berbeda di sini kalau ke mal kita bisa temukan money changer tapi di sana tidak ada. Kalian bisa menukar uang hanya di hotel, bandara dan bank. Kalau kalian menukar uang di akhir pekan di bank itu akan sulit sekali," jelas dia. 

5. Memiliki Easycard (uang elektronik)

Easycard menjadi salah satu hal yang harus Anda punya saat ingin mengunjungi Taiwan. Pasalnya semua transaksi di sana sudah jarang menggunakan uang tunai. Anda bisa menemukan Easycard ini di stasiun MRT atau beberapa pasar swalayan terkemuka di Taiwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya