Serunya Aksi Akrobatik Tradisional dari Taiwan

Akrobatik Taiwan dari Sekolah Tinggi Seni Pertunjukan Nasional Taiwan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Fudrika

VIVA – Aksi pertunjukan dari Tiongkok mungkin telah banyak disaksikan di berbagai daerah dan kesempatan. Tapi bagaimana dengan atraksi tradisional dari Taiwan? Rasanya sangat jarang aksi-aksi ini ditampilkan di Indonesia. 

Alamnya Indah Banget, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Hingga Kulineran di Taiwan

VIVA beruntung bisa menyaksikan Rombongan Akrobatik Taiwan dari Sekolah Tinggi Seni Pertunjukan Nasional Taiwan saat tengah mengunjungi Jakarta. Grup akrobatik ini tampil secara khusus pada acara diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha Taiwan di Jakarta (Jakarta Taiwan Entrepreneur Association) dan Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia (ICATI Jakarta).

Ada beberapa aksi akrobatik yang ditunjukkan pada gelaran yang diadakan di Golden Sense Restaurant Mangga Dua Square, Selasa malam, 5 Maret 2019, seperti beberapa di antaranya, Sky Lantern Blessing, Spring Romance - plate duo, dan Warrior Spirit.

Taiwan Buka Lagi Pariwisata, Siapkan 3 Hal Ini Sebelum Berkunjung

Salah satu aksi yang paling menarik ialah Warrior Spirit. Atraksi itu tidak hanya menegangkan, namun juga sekaligus menghibur seluruh penonton yang hadir.

Ditemui pada acara tersebut, Wakil Menteri, Overseas Community Affairs Council, Kao Chien Chih, mengaku senang bisa membawa grup akrobatik itu ke Indonesia. 

Wow, Pemain Iran Ini Eksekusi Lemparan ke Dalam Sambil Salto

"Saya sangat bergembira memperkenalkan pertunjukan yang merupakan budaya Tiongkok dan budaya kearifan lokal suku minoritas di Taiwan," kata Kao. 

Ia berharap bahwa dengan adanya acara ini dapat meningkatkan pertukaran seni dan budaya antarnegara melalui pertunjukan akrobatik yang dikombinasikan dengan aneka tarian, seni, drama, dan berbagai bentuk pertunjukan lainnya yang kaya akan ragam multikulturalisme Taiwan.

Selain di Jakarta, mereka juga telah menyelesaikan pertunjukan di Medan pada 3 Maret 2019. Mereka juga akan menampilkan pertunjukan di Bandung pada 7 Maret 2019. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya