Wow, Pemain Iran Ini Eksekusi Lemparan ke Dalam Sambil Salto

Pemain asal Iran, Nader Mohammadi, melakukan lemparan ke dalam sambil salto.
Sumber :
  • Tasniminews.com

VIVA – Setiap pesepakbola lazimnya mengambil lemparan ke dalam dengan kedua tangannya memegang bola di belakang kepala. Namun, cara seperti itu mungkin terlalu biasa bagi pemain asal Iran, Nader Mohammadi.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Melansir The Guardian, Nader yang memperkuat Paykan FC melakukan lemparan ke dalam dengan aksi akrobatik sambil jungkir balik. Bahkan, cara melempar Nader masuk ke dalam Guiness World Records.

Saat pertandingan di Liga Pro Iran antara Persepolis vs Paykan FC, Minggu 14 Februari 2021, Nader mengambil lemparan ke dalam di pengujung laga. Dia memungut bola, lalu salto dari pinggir lapangan.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Hebatnya, bola hasil lemparan Nader meluncur deras hingga ke dalam kotak penalti lawan. Bola hasil lemparan Nader pun membuat kiper Persepolis kelabakan.

Akan tetapi, sang kiper mampu meninju bola tersebut untuk mengamankannya gawangnya dari kebobolan. Memang, ini bukan pertama kali Nader melakukan lemparan ke dalam yang sangat jauh.

Buka Keunggulan Indonesia Atas Hong Kong, Begini Kata Gregoria Mariska

Sebelumnya, pada Desember 2020, bola lemparan ke dalam yang dilakukan disahkan menjadi gol saat Paykan menang 2-0 atas Gohar Sirjan. Itu karena kiper Gohar Sirjan kedapatan menyentuh bola sebelum masuk ke gawang.

Pada Januari 2021, Nader juga melakukan lemparan dengan jarak 55 yard. Sebelum Nader, pemain Iran lainnya, Milad Mohammadi sempat jadi sorotan publik dunia.

Milad yang sedang membela Timnas Iran di Piala Dunia 2018 mengambil lemparan ke dalam pada menit ke-94 saat negaranya menghadapi Spanyol. Milan mencoba melakukan lemparan ke dalam dengan cara akrobatik.

Sayangnya, Milad gagal melakukan lemparan ke dalam dengan cara tersebut. Akibatnya, aksi Milad itu mendapat cibiran dari sejumlah netizen di sosial media.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya